Wojciech Szczesny Senang Dengan Kemajuan Lini Pertahanan

Wojciech Szczesny Senang Dengan Kemajuan Lini PertahananWojciech Szczesny Senang Dengan Kemajuan Lini Pertahanan – Penjaga gawang Arsenal Wojciech Szczesny mengaku sangat senang dengan performa timnya. Selebihnya, pujian juga disematkan kepada rekan-rekannya di lini belakang yang bekerja keras untuk menghalau serbuan pemain lawan di sepanjang musim ini, demi mewujudkan gelar perdananya di Liga Premier.

The Gunners akan mencoba peruntungannya kembali saat menghadapi Aston Villa – lawan perdana di awal musim ini yang berakhir dengan kekalahan pertama bagi Arsenal.

Sejak kebobolan enam gol di Manchester City pada bulan lalu, barisan pertahanan Arsenal baru kemasukan sekali, saat melawan West Ham United dalam duel Boxing Day tahun lalu, sekaligus mempertahankan bahwa rekor bertahan yang sangat baik di divisi teratas.

Szczesny akan kembali mengawal gawang Arsenal saat bertandang ke Villa Park, setelah sempat diistirahatkan kala rekan-rekannya mengantogni kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan lalu.

Pemain berusia 23 tahun asal Polandia itu telah melakukan 14 penyelamatan aksi sapu bersih di seluruh kompetisi, dan ia menganggap bahwa tingkat kepercayaan diri lini pertahanan Arsenal mulai berkembang sangat baik – tidak peduli siapa pun yang akan diturunkan.

“Sejujurnya saya lebih senang dengan komposisi empat pilar belakang yang sama karena kami sudah memiliki pemahaman yang baik, namun anda juga harus memberikan kredit dan pujian kepada pemain pengganti, ketika semua memiliki peran yang baik, maka hal itu berdampak menyeluruh terhadap siapa pun yang tampil,” ungkap Szczesny.

“Thomas Vermaelen telah menjalani pekerjaannya dengan baik, ketika ia berada di dalam tim dan sama halnya kepada pemain lain, termasuk Nacho Monreal dan Carl Jenkinson.

“Selama pemain pengganti itu berada dalam bentuk permainan terbaik dan memiliki pemahaman yang sama, maka hal itu tidak terlalu membawa perubahan yang terlalu banyak.

“Berharap mereka bisa mempertahankan performanya, karena saya yakin dengan aksi sapu bersih yang saya lakukan ini tidak terlepas dari peran penting mereka dan saya sangat senang sekali.”

Szczesny menambahkan melalui edisi majalah klub: “Melakukan aksi sapu bersih atau sesuatu hal yang kami inginkan agar meningkatkan performa merupakan sesuatu hal yang kami inginkan dalam beberapa tahun terakhir, karena kami tidak pernah berada pada posisi terbaik seperti ini sebelumnya.

“Musim lalu kami berkembang cukup baik, tetapi saya rasa tahun ini kami justru semakin lebih prima, dan konsisten dari segi pertahanan.

“Masih ada ruang untuk memperbaiki penampilan, namun saya memberi apresiasi pujian kepada rekan-rekan saya di lini belakang dan juga penampilan tajam secara menyeluruh.”

Pertahanan Arsenal saat ini mungkin tidak berstatus legenda, seperti ketika pertama kali Arsene Wenger meraih gelar ganda pada 1998 atau ketika pada musim 2003-04, namun pelatih berkebangsaan Prancis itu menganggap pondasi awal kali ini sungguh menjanjikan.

“Kami bermain cukup stabil dan memiliki pertahanan yang solid sejak memasuki awal tahun ini, dengan kemasukan dua gol – satu diantaranya melawan Aston Villa di pertandingan pertama dan kemudian ketika melawan City,” tukasnya.

“Namun secara keseluruhan rekor bertahan kami mengalami peningkatan dan inilah yang kami inginkan agar bisa bertahan hingga musim panas mendatang dan kemudian membenahi diri lagi.”

Arsenal memiliki rekor yang cukup baik bila bermain di Villa Park, di mana terakhir kali mereka dikalahkan pada Desember 1998.

Dalam kunjungannya ke Villa Park, banyak pihak mengungkapkan kalau kubu The Gunners bakal menuntaskan aksi balas dendam dari pertemuan pertama di musim ini yang takluk 3-1 di kandang sendiri oleh skuad asuhan Paul Lambert tersebut.

Meski demikian Wenger bersikokoh dengan mengungkapkan: “Pertemuan nanti tidak ada maksud untuk membalas dendam.

“Pertandingan perdana di musim ini murni kesalahan kami, dan apa yang terjadi setelah itu juga bukan kesalahan Villa.

“Kami harus menghadapi ketidakpuasan dari orang-orang dan pendukung, tentu saja hal ini lumrah.”