Wenger Pastikan Perlombaan Raih Juara Belum Berakhir

Wenger Pastikan Perlombaan Raih Juara Belum BerakhirWenger Pastikan Perlombaan Raih Juara Belum Berakhir – Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin mereka sudah memprediksi Manchester City untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim ini, semakin maju dari diri mereka sendiri.

Kinerja City sangat mengesankan pada Rabu, yang melihat mereka mengalahkan Tottenham 5-1 di White Hart Lane untuk pindah ke puncak klasemen setelah The Gunners hanya meraih hasil imbang 2-2 di Southampton 24 jam sebelumnya.

Tapi sementara tim lain banyak yang merasa Manuel Pellegrini memiliki kemampuan untuk tetap memegang posisi pertama hingga akhir kampanye, Wenger mendesak timnya untuk menanggapi kemunduran pertengahan pekan mereka dengan mengalahkan Crystal Palace di Stadion Emirates pada hari Minggu.

“Orang-orang selalu tergoda untuk pergi ke kesimpulan yang pasti setelah satu pertandingan. Kami telah memainkan 23 pertandingan, kami adalah salah satu poin di belakang City. Kami berada di bagian kedua musim ini dan memiliki 15 pertandingan untuk membuat perbedaan dengan mereka. Saya percaya kami memiliki peluang kami.”

“Yang lebih penting adalah kami berkomitmen penuh untuk mengambil peluang kami dengan keyakinan penuh. Saya yakin kami bisa melakukannya. Kami masih sangat, sangat dekat, tapi kami ingin merespon dengan cepat setelah turun dua poin melawan Southampton. Kami tahu bahwa Southampton bisa menjadi tempat yang sulit untuk pergi. Penyesalan yang kami miliki adalah kami memimpin dalam permainan dan kemudian ditarik kembali.”

Arsenal menghadapi jadwal yang mengerikan pada bulan Februari yang mencakup dua bentrokan dengan Liverpool, pertandingan kandang melawan Manchester United dan pertandingan Liga Champions dengan Bayern Munich, bagaimanapun, itu adalah tantangan yang Wenger telah menikmati.

“Saya yakin skuad siap untuk bertarung,” kata Wenger. “Ini adalah kemampuan kami untuk fokus pada pertandingan berikutnya, dan kemampuan kami untuk merekrut semua sumber daya kami, untuk pertandingan berikutnya yang akan membuat bulan kami menarik. Mari kita mulai dengan yangpertandingan pada hari Minggu melawan Palace.”

Wenger dan manajer Eagles Tony Pulis memiliki beberapa pertemuan yang kurang ramah selama tugas yang terakhir sebagai bos Stoke, tapi manajer Prancis tersebut muji Pulis atas usahanya sejak mengambil alih di Selhurst Park pada bulan November.

“Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa. Saya jujur ​​harus mengatakan ketika ia mengambil pekerjaan itu, saya pikir teman saya, anda mengambil pekerjaan yang tidak mungkin di sana, tapi ia telah berpaling dan pantas mendapat kredit untuk itu”

“Palace pulih dengan sangat baik [dari awal buruk mereka musim ini]. Mereka stabil dalam bertahan, mereka tidak membiarkan kebobolan gol, mereka memiliki permainan yang sangat efisien. Baru-baru ini mereka telah memiliki hasil yang konsisten, jadi bagi kami dan bagi mereka itu adalah pertandingan yang sangat penting.”

“Mereka tentu memiliki keyakinan yang kuat. Mereka memiliki lebih banyak stabilitas, stabilitas defensif. Hasil penelitian mereka dan cara mereka bermain, saya melihat saat mereka melawan Tottenham, mereka benar-benar mengesankan dalam pertandingan itu, jadi itu adalah peringatan yang baik bagi kami.”