Wayne Rooney Sudah Tak Sabar Tampil Di Putaran Final Piala Dunia 2014

Wayne Rooney Sudah Tak Sabar Tampil Di Putaran Final Piala Dunia 2014

Wayne Rooney Sudah Tak Sabar Tampil Di Putaran Final Piala Dunia 2014 – Tim nasional Inggris akan tergabung dalam grup ‘neraka’ pada putaran final Piala Dunia Brasil tahun 2014 mendatang. Tergabung dalam grup D babak grup putaran final Piala Dunia Brasil 2014, tim nasional Inggris akan menghadapi lawan – lawan berat pada putaran awal Piala Dunia tahun depan karena mereka akan langsung berhadapan dengan lawan – lawan berat untuk dapat memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 mendatang. Tergabung dalam grup D tim nasional Inggris akan menghadapi laga – laga berat dengan akan berhadapan melawan tim nasional Italia yang merupakan juara dunia empat kali, tim nasional Uruguay yang merupakan juara dunia dua kali dan satu wakil dari benua Amerika lainnya yakni Kosta Rika.

Tergabung bersama dua mantan juara dunia jelas bukanlah sesuatu yang baik bagi tim nasional Inggris terlebih dalam misi mereka pada perhelatan Piala Dunia 2014 mendatang dimana mereka mengincar target untuk bisa meraih gelar juara dunia setelah terakhir kali mereka dapatkan pada tahun 1966 silam di kandang mereka sendiri. Meski akan menghadapi lawan – lawan tangguh pada putaran awal Piala Dunia 2014 nanti namun salah satu punggawa andalan tim nasional Inggris yakni Wayne Rooney justru semakin tidak sabar untuk segera bermain di ajang bergengsi empat tahunan tersebut setelah mengetahui negaranya akan tergabung dalam grup ‘neraka’.

Tim nasional Inggris yang digawangi oleh pemain – pemain yang merumput di Liga Premier Inggris seperti Joe Hart, Garry Cahill, Jack Wilshere hingga Wayne Rooney akan mendapatkan perlawanan ketat dari tim nasional Uruguay yang memiliki duet maut di lini depan mereka yakni duet Luis Suarez dan Edinson Cavani, sedangkan tim nasional Italia memiliki sederet pemain – pemain hebat nan pengalaman seperti Andrea Pirlo dan Gianluigi Buffon yang akan dipadu dengan bakat – bakat muda seperti Stephan El Shaarawy dan Mario Balotelli yang akan berduet di lini depan tim nasional Italia dibawah asuhan pelatih Cesare Prandelli.

Menurut Wayne Rooney tergabung di grup berat bersama dua negara mantan peraih juara dunia akan menjadi tantangan tersendiri bagi negaranya dan bukannya kecewa dengan hasil undian yang di dapat namun menurut Rooney justru ini adalah kesempatan berharga bagi tim nasional Inggris untuk membuktikan bahwa mereka adalah tim kuat di dunia saat ini. “Tim terbaik adalah tim yang bisa mengalahkan tim terbaik yang ada. Dan dengan tergabungnya kami di dalam grup neraka maka kami akan berhadapan melawan tim – tim hebat dan jika kami dapat melaluinya maka kami bisa dikatakan sebagai tim terbaik di dunia” ungkap pemain Manchester United ini.