Wajah Stadion Arsenal Dari Masa Ke Masa

Wajah Stadion Arsenal Dari Masa Ke Masa

Wajah Stadion Arsenal Dari Masa Ke Masa – Di awal terbentuknya Arsenal bermain di Manor Land di Plumstead kecuali dalam periode tiga tahun antara tahun 1890 dan 1893, mereka bermain di dekat Invicta Land. Manor Land awalnya hanya sebuah tanah lapang, sampai klub mendirikan tribun dan terasering untuk pertandingan Liga Sepakbola pertama mereka pada bulan September 1893. Selama dua puluh tahun ke depan Arsenal memainkan pertandingan kandang mereka di sana (dengan dua pengecualian di musim 1894-1895), hingga akhirnya memutuskan untuk hijrah ke London utara pada tahun 1913.

Dari September 1913 sampai Mei 2006, Arsenal memutuskan untuk bermarkas di Highbury Stadion. Arsitek terkenal sepak bola Archibald Leitch adalah yang merancang desain asli Highbury, dengan tribun tertutup tunggal dan tiga tribun terbuka terasering. Seluruh stadion itu diberikan perombakan besar-besaran pada 1930-an: dimana Art Deco barat dan tribun timur dibangun, masing-masing dibuka pada tahun 1932 dan 1936. Kemudian atap ditambahkan ke tribun sebelah utara, yang dibom selama Perang Dunia Kedua dan tidak dikembalikan sampai 1954.

Pada kapasitas penuh, Highbury bisa menampung lebih dari 60.000 penonton dan memiliki kapasitas 57.000 sampai awal 1990-an. Kemudian badan Liga mengeluarkan peraturan yang mewajibkan Arsenal untuk mengkonversi Highbury ke stadion dengan semua penonton harus duduk untuk musim 1993-94, sehingga mengurangi kapasitas menjadi 38.419 penonton duduk. Kapasitas ini harus dikurangi lebih lanjut selama pertandingan Liga Champions untuk mengakomodasi papan iklan tambahan, maka dari 1998 hingga 2000 Arsenal banyak memainkan pertandingan Liga Champions di Wembley, yang bisa menampung 70.000 penonton untuk kapasitas maksimalnya.

Perluasan Highbury akhirnya harus berhenti karena tribun timur telah ditetapkan sebagai bangunan terdaftar kelas II dan tiga lainnya berdiri dekat dengan properti perumahan. Keterbatasan ini mencegah klub dari memaksimalkan pendapatan matchday selama 1990-an dan dekade pertama abad 21 membuat mereka tertinggal dalam hal pendapatan meski pada waktu itu sepakbola sedang booming. Pada tahun 2000, setelah berbagai pertimbangan, Arsenal membangun stadion baru dengan kapasitas 60.361 di Ashburton Grove, yang kemudian bernama Stadion Emirates. Proyek ini awalnya tertunda oleh birokrasi dan meningkatnya biaya, dan konstruksi selesai pada bulan Juli 2006, dalam waktu untuk awal musim 2006-07.

Stadion ini dinamai berdasarkan nama sponsor yaitu perusahaan penerbangan Emirates, yaitu sponsor terbesar dalam sejarah sepakbola Inggris yang memberikan dana sponsor senilai sekitar £ 100 juta. Beberapa fans yang tidak setuju dengan perusahaan sponsor sebagai nama stadion, menyebut stadion tersebut sebagai Ashburton Grove atau hanya Grove. Stadion ini akan secara resmi memakai nama Emirates Stadium sampai setidaknya 2028, dan maskapai ini akan menjadi klub kemeja sponsor sampai akhir musim 2018-19.

Sementara para pemain Arsenal berlatih di Pusat Pelatihan Shenley di Hertfordshire, fasilitas yang dibuka pada tahun 1999. Sebelumnya klub Arsenal menggunakan fasilitas di situs terdekat yang dimiliki oleh University College of London College Union. Sampai tahun 1961 mereka telah berlatih di Highbury. Arsenal Academy di bawah-18 tim memainkan pertandingan kandang mereka di Shenley, sedangkan cadangan bermain game mereka di Meadow Park, yang juga merupakan rumah dari Boreham Wood FC.