Transfer Terburuk Chelsea Pada Era Roman

Transfer Terburuk Chelsea Pada Era Roman

Bursa Sepak Bola – Ada transfer terbaik tentu juga ada transfer terburuk. Demikian juga yang dialami oleh Chelsea selama 10 tahun Roman’s Emperor berdiri. Perekrutan yang buruk tersebut sebenarnya bisa terjadi pada klub manapun. Berikut ini adalah perekrutan terburuk yang dilakukan oleh Chelsea selama satu dekade tearkhir.

Rekrutan terburuk pertama adalah Juan Sebastian Veron. Tidak sedikit yang mengeryitkan dahi pada saat Veron datang ke Chelsea tahun 2003 yang lalu. Saat itu Veron harus ditebus 15 juta poundsterling dari Manchester United.

Keraguan tersebut terbukti dengan penampilannya tampilannya yang tidak memuaskan bersama MU namun berlanjut bersama Si Biru. Veron yang mendapat julukan sang penyihir ini akhirnya ditepikan oleh Mourinho. Veron dipinjamkan ke Inter Milan dan akhirnya pergi secara permanen ke Estudiantes.

Rekrutan terburuk kedua adalah Andriy Shevchenko. Dia dibeli dari AC Milan dengan harga 30 juta poundsterling. Padahal saat itu Shevchenko adalah salah satu pemain terpanas di Eropa namun sayang semua tidak sesuai harapan – Bursa Sepak Bola

Shevchenko yang merupakan penyerang Ukraina itu tampil buruk di Inggris. Dia hanya hidup di bawah bayang-bayang Drogba yang begitu ganas di depan gawang musuh. Shevcenko akhirnya harus pergi pada saat Scolari datang dan pada tahun 2009 ia kembali ke Dynamo Kiev.

Rekrutan terburuk ketiga adalah Shaun Wright-Phillips. Diambil dengan harga 25 juta poundsterling pada 2005 dari Manchester City namun talentanya malah meredup. Shaun Wright-Phillips dianggap tidak berhasil karena dirasa kurang mendapatkan kesempatan untuk bermain. Persaingan yang ketat di tim inti tidak berhasil dihadapi. Tiga tahun kemudian akhirnya dia dijual kembali ke City dengan harga yang murah.

Rekrutan terburuk keempat adalah Adrian Mutu. Mutu yang merupakan legenda Rumania ini dibeli dengan harga 15,8 juta poundsterling dari klub Parma tahun 2003. Sebenarnya Mutu mempunyai dampak yang instan di Chelsea dengan sumbangan 4 gol pada 3 laga di awal.

Ketika dia punya hubungan yang buruk dengan Mourinho, Mourinho merasa ada yang tidak beres pada perilaku Mutu. Hal ini jadi penyebab perselishan antara keduanya dan sangat berpengaruh pada karirnya di Chelsea. Pada tahun 2004 Mutu gagal ketika tes obat-obatan. Dia mendapat skorsing 7 bulan dan didenda 20 ribu pounds oleh FA dan kemudian Mutu dibiarkan pergi.

Rekrutan terburuk kelima adalah Mateja Kezman. Sebenarnya harganya tidaklah mahal yaitu  5,3 juta pounds. Harga yang murah untuk pemain yang begitu jemawa di Eredivisie. Namun sayangnya Kezman tidka bisa menjawab harapan besar akan kedatangannya pada tahun 2004. Pemain yang menjadi langganan top skor Liga Belanda ini hanya mampu mencetak 7 gol dari 40 penampilannya bersama Chelsea. Dia bertahan hanya setahun dan kemudian dijual dengan harga yang sama ke Atletico Madrid – Bursa Sepak Bola

Ditulis oleh Bursa Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapialadunia.com/transfer-terburuk-chelsea-pada-era-roman/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.