The Gunners Raih Kemenangan Telak Atas Sunderland 4-1

The Gunners Raih Kemenangan Telak Atas Sunderland 4-1 – Pada perhelatan lanjutan Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium pada hari Sabtu (22/2) malam, Arsenal berhasil meraih kemenangan telak atas Sunderlan dengan skor akhir 4-1. Gol-gol indah The Gunners etrsebut berhasil dibuat oleh Oliever Giroud, Tomas Rosicky dan Laurent Koscielny. Sedangkan gol hiburan Sunderland berhasil dicetak oleh Emanuele Giaccherini.

Sebagai tuan rumah, Arsenal langsung mendominasi permainan dan berhasiil unggul tiga gol di babak pertama. Secara statistik, Arsenal menguasai pertandingan sebanyak 65 persen dibandingkan dengan tamunya yang hanya 35 persen. Pasukan Arsene Wenger tersbeut berhasil melepaskan 12 kali tembakan dengan sembilan diantaranya tepat sasaran. Sementara Sunderland hanya berhasil melepaskan tujuh percobaan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Laga baru berjalan selama lima menit ketika tuan rumha berhasil meraih keunggulannya. Umpan Jack Wilshere yang diterima Giroud berhasil menembus penjagaan Vito Mannone.

Empat menit kemudian, giliran Santi Cazorla yang mendapatkan peluangnya. Usai meneruskan umpan dari Rosicky, Cazorla melakukan tembakan dari luar kotak penalti, namun kali ini Mannone berhasil mengamankannya.

Pada menit ke-20, Arsenal melanjutkan penekanannya terhadap tim tamu. Tendangan keras Lukas Podolsi dari luar kotak penalti berhasil mengarah ke sisi kiri atas gawang Sunderland. Namun sang kiper berhasil menepisnya keluar lapangan.

Selang sepuluh menit, Arsenal kembali melaancarkan ancaman. Rosicky melepaskan tendangan jarak jauhnya, namun lagi-lagi kiper Sunderland berhasil menggagalkannya.

Pada menit ke-31, Giroud kembali berhasil mencatatkan namanya pada papan skor. Berkat kesalahan yang dilakukan bek Sunderland, Santiago Vergini yang berniat untuk melakukan bak pass, berhasil dipotong oleh Giroud dan memaksimalkannya menjadi gol ke gawang Mannone.

Pada menit ke-41, Arsenal semakin menjauh dengan mencetak gol ketiganya. Kerjasama yang apik antara empat pemain tuan rumah dii sisi kanan berujung padaa umpan terobosan Giroud pada Rosicky. Nama terakhir kemudian berhasil menyarangkan bola ke gawang Mannone.

Memasuki babak kedua, Arsenal tak sedikit pun mengendorkan serangannya. Upan terobosan Sebastian Lasson diterima Fabio Borini di dalam kotak penalti. Dari sudut sempit Borini melakukan tembakan keras ke gawang Wojciech Szczesny yang berhasil dimentahkannya.

Pada menit ke-55, kesalahan fatal Vergini yang berniat membuang bola umpan silang, malah mengarah pada gawangnya sendiri. Untungnya bola masih melenceng tipis ke samping.

Meski demikian sang tuan rumah berhasil memperbesar keunggulannya melalui tendangan sudut. Tanpa pengawalan yang berarti, Koscielny menyundul bola umpan dari Cazorla dan berhasil menggetarka n gawang Sunderland untuk keempat kalinya.

Pada tiga menit menjelang usainya pertandingan, Arsenal kebobolan. Bola hasil buangan Szczesny disambut keras oleh Emmanule Giaccherini dari luar kotak penalti yang berhasil melunur keras ke pojok kiri bawah gawang.

Dengan kemenangan ini, The Gunner mendapat tambahan tiga poin dan masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 59 poin dari 27 laga, mereka kini terpaut satu angka dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara Sunderland juga masih bertahan di posisi ke-18 dengan koleksi 24 poin.