Sulley Ali Muntari Dihukum Larangan 3 Kali Bertanding

Sulley Ali Muntari Dihukum Larangan 3 Kali Bertanding

Sulley Ali Muntari Dihukum Larangan 3 Kali Bertanding – Gelandang emosional AC Milan Sulley Ali Muntari akhirnya dijatuhi sanksi tiga pertandingan. buntut kartu merah yang diterima olehnya saat timnya mengantongi kekalahan tipis 1-0 dari Inter Milan membuatnya tidak dapat membela panji Rossoneri di awal tahun 2014.

Ini merupakan cara buruk bagi pemain internasional Ghana itu untuk menutup tahun 2013 dan demikian juga dengan Milan yang memperoleh jamuan yang menyesakkan, sehingga mereka harus tunduk dalam Derby della Madonnina, pada akhir pekan kemarin.

Bila dirunut kejadiannya Muntari hanya mencoba untuk mengambil bola dari pemain cadangan Inter Milan, yang baru masuk di paruh kedua, Zdravko Kuzmanovic, tetapi cara yang dilakukannya itu sungguh tidak terpuji dengan mendorong dan coba memukul sang lawan, sehingga tidak berkutik menghadapi tekanan dari pemain-pemain Milan lainnya.

Namun aksi nya itu dianggap sangat bodoh dan justru memberatkan tim besutan Massimiliano Allegri, yang berjuang untuk mengejar ketertinggalan, tetapi apa daya dengan sisa waktu yang sudah mepet, membuat keadaan menjadi tidak berpihak bagi tim tamu.

Terlihat benar di wajah Muntari kalau dirinya sangat frustrasi dalam pertandingan yang memasuki menit-menit akhir dan mewarnai langit suram bagi Milan yang gagal memperbaiki posisinya saat ini di tabel sementara Serie A.

Hasil kartu merah langsung di pertandingan itu tentu saja membuat Muntari tidak dapat beraksi untuk jangka waktu dua pertandingan, namun berdasarkan tayangan ulang dari insiden tersebut menunjukan kalau mantan punggawa Inter itu memang sengaja dengan melakukan dorongan kepada sang pemain dan perannya sebagai pembuat ulah kembali mewarnai laga tersebut dan hasilnya tambahan satu laga harus diperolehnya dengan cuma-cuma.

Dengan demikian, Muntari tidak dapat berkiprah untuk laga perdana pada tahun 2014 mendatang saat melawan Atalanta pada 6 Januari, dan kemudian pertandingan berikutnya melawan tim promosi Sassuolo dan tim yang sedang naik daun Hellas Verona.

Tentu saja karir pemain asal Ghana di ajang Serie A tidak terlalu baik dari segi disiplin. Setidaknya ia telah mengantongi 11 kartu merah dari 232 pertandingan. bahkan delapan diantaranya terkena kartu merah langsung dan sementara sisanya hasil dari dua kali kartu kuning.

Empat dari kartu merah tersebut dihasilkan olehnya saat masih mengenakan kostum Udinese, yang total 140 penampilan ditorehkannya bersama tim Friuli, klub pertamanya sebelum berpindah haluan ke Portsmouth pada 2007. Selama membela panji Nerazzurri, Muntari terkena dua kartu merah dari 97 pertandingan dan kini bersama Milan, sejauh ini baru mengantongi dua kartu merah.

Kabar ini tentu saja merupakan sesuatu hal yang buruk bagi pelatih Massimiliano Allegri, di mana kapten tim Riccardo Montolivo juga sudah terkena kartu merah terlebih dulu dan tidak dapat tampil saat menjamu Atalanta di San Siro pada awal tahun yang baru nanti.

Ironis bagi AC Milan yang pada akhir tahun 2013 hanya terpaut lima angka dari tim yang menghuni zona degradasi pada musim ini, di mana mereka baru mengoleksi 27 angka dari 17 pertandingan yang diakhiri tahun ini.