Sudah Siap Untuk Piala Dunia 2014 di Brasil?

Sudah Siap Untuk Piala Dunia 2014 di Brasil

Sudah Siap Untuk Piala Dunia 2014 di Brasil? – 194 hari menjelang dibukanya gelaran sepak bola paling dinanti, Piala Dunia, membuat seluruh perhatian pecinta si kulit bundar bergeser pada hasil undian turnamen empat tahunan tersebut.

Undian untuk menentukan group di Piala Dunia 2014 akan dihelat pada Jumat 6 Desember berlokasi di Costa do Sauipe di negara bagian Bahia. Costa do Sauipe sendiri adalah salah satu destinasi wisata terkenal.

Selesai satu agenda penetuan group, Piala Dunia sendiri akan di gelar tepat pada musim panas di Sao Paulo, Brasil pada 12 Juni dan babak group akan usai pada 26 Juni.

Selang dua hari, babak enam belas besar akan digelar di Belo Horizonte serta Rio de Janeiro. Babak pertama yang menggunakan sistem gugur ini akan ditutup pada tanggal 1 Juli.

Berikutnya adalah empat partai perdelapan final yang digelar dua hari berturut-turut pada 4 hingga 5 Juli. Sedangkan babak semi final sendiri akan dihelat pada 8 dan 9 Juli.

Penyerahan trofi juara dunia akan diberikan pada ceremony tanggal 13 Juli bertempat di Rio de Janeiro.

Hingga kini telah diketahui negara mana yang akan masuk dalam pot yang mana. Tujuh negara yang masuk dalam jajaran tim terbaik FIFA yakni Swiss, Uruguay, Belgia,Argentina,Jerman, dan Spanyol serta tuan rumah Piala Dunia 2014 Brasil di pot 1.

Pot 2 adalah empat negara-negara Amerika Utara (Amerika Serikat, Korea Selatan, Kosta RikaMeksiko, dan Honduras) beserta empat tim dari kawasan Asia (Iran, Jepang,   dan Austarlia), Sedangkan Pot 3 akan diisi tim-tim dari Afrika (Ghana, Pantai Gading, Nigeria,  Aljazair,  dan Kamerun), dua dari Amerika Selatan (Cili dan Ekuador) dan tim peringkat Fifa terbawah Eropa, Prancis.

Pada akhirnya, delapan negara Eropa sisanya (Italia, Belanda, Bosnia-Herzegovina, Inggris, Portugal, Kroasia, Yunani,  dan Rusia) akan menghuni Pot 4.

Piala Dunia 2014 nanti memang tak akan diramaikan dengan aksi para bintang-bintang papan atas seperti Gareth Bale (Wales), Robert Lewandowski (Polandia), dan Zlatan Ibrahimovic (Swedia), namun adanya tiga kandidat penerima Ballon d’Or tahun ini Franck Ribery (Prancis),

Cristiano Ronaldo (Portugal), dan Lionel Messi (Argentina) akan turut serta berlaga di Brasil musim panas depan.

Namun bukan hanya tiga pemain itu saja yang layak dinantikan aksinya. Pemain-pemain seperti Robin van Persie dan Arjen Robben (Belanda), lalu Mario Balotelli dan Andrea Pirlo (Italia), dan juga Mesut Ozil dan Marco Reus (Jerman), Xavi dan Andres Iniesta (Spanyol), serta tak ketinggalan pula Yaya Toure (Pantai Gading), John Obi Mikel (Nigeria), Eden Hazard (Belgia), Radamel Falcao (Kolombia) , Keisuke Honda (Jepang) , Thiago Silva (Brasil),

Luis Suarez (Uruguay), Edinson Cavani dan Neymar!

Kapan lagi bisa menyaksikan para bintang papan atas ini berkumpul bersama di satu event terbesar empat tahunan ini?