Sedikit Mengenal Arsenal

Emirates Stadium Arsenal

Bursa Piala Dunia – Arsenal merupakan salah satu klub besar dari Eropa yang sudah sangat terkenal. Fans Arsenal berasal dari seluruh penjur dunia. Sebagai klub besar, sudah banyak trofi kejuaraan yang mereka koleksi.

Dengan pemain hebat dan nama besar klub tidak heran jika banyak sekali fans yang setia pada klub besar satu ini. Sudah tidak diragukan lagi loyalitas fans pada klub kebanggaan mereka ini. Namun tidak semua orang bahkan fans klub yang mengetahui sejarah tentang klub kesayangan mereka. Sejarah yang panjang telah menjadikan Arsenal sebagai klub besar.

Dimulai dari tahun 1886 dimana sekelompok pekerja sebuah pabrik senjata yang bernama Woolwich Arsenal Armament Factory. Para pekerja tersebut mendirikan tim bernama Dial Square namun kemudian nama tersebut berganti menjadi Royal Arsenal. Pada tahun 1891, tim ini menjadi profesional dan kembali berganti nama menjadi Woolwich Arsenal. Mereka mulai mengawali secara resmi pada tahun 1913 pada saat mereka pindah ke Highbury.

Pada tahun 1893 The Gunners bergabung mengikuti Divisi Dua dan berhasil promosi ke Divisi Utama pada tahun 1904. Namun kesuksesan belum juga datang kepada mereka hingga akhirnya Herbert Chapman datang pada tahun 1925. Pada saat itu berhasil memenangkan juara liga sebanyak lima kali dan dua gelar Piala FA pada periode 1930 hingga 1938. Akhirnya pada tahun 1934 Chapman yang meninggal. Dia adalah orang dibalik pemberian nama pada stasiun bawah tanah yang berada paling dekat ke arah stadion Arsenal.

Hingga era tahun 1970 an, Arsenal harus menunggu untuk periode sukses bagi mereka berikutnya. Namun gelar ganda pada tahun 1971 juga diikuti dengan beberapa kegagalan. Mereka gagal menempati peringkat dua pada musim 1972, mengalami kekalahan sebanyak tiga kali pada Final Piala FA serta final Piala Winner pada tahun 1980 – Bursa Piala Dunia

Mantan pemain George Graham yang kembali dan menjadi pelatih membuat klub ini kembali bangkit dan mengukir nama besar. Arsenal berhasil menjadi pemenang pda enam gelar selama periode kepelatihan George Graham. Gelar tersebut termasuk Piala Liga yang berhasil didapat pada tahun 1987 dan 1993, kemudian Piala FA tahun 1993, Juara liga pada tahun 1989 dan tahun 1991 kemudian mendapat Piala Winners pada tahun 1994.

Hingga saat ini, Arsenal memegang rekor sebagai tim yang selalu berturut-turut berada pada posisi teratas. Kondisi ini tetap terjaga dalam asuhan Arsene Wenger yang sukses membawa skuad the Gunners semakin disegani. Walaupun belum pernah menjadi juara kompetisi Eropa namun perolehan final UEFA Cup 2000 dan final Champions League 2006 membuat Arsenal semakin ditakuti. Untuk level kompetisi Inggris, Arsenal sukses menghasilkan beberapa rekor termasuk tim yang tak terkalahkan dalam 49 kali laga dan tidak pernah dikalahkan pada satu musim 2003/04 – Bursa Piala Dunia

Ditulis oleh Bursa Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapialadunia.com/sedikit-mengenal-arsenal/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.