SBOBET News Vincent Tan Akhirnya Tendang Malky Mackay

SBOBET News Vincent Tan Akhirnya Tendang Malky Mackay

SBOBET News Vincent Tan Akhirnya Tendang Malky Mackay – Habis sudah permasalahan Malky Makcay dengan Cardiff City. Pihak pemilik klub Vincent Tan akhirnya memilih untuk mendepak pelatih berkebangsaan Skotlandia itu dari tampuk jabatannya, karena tidak kunjung usai membuat situasi dan kondisi di klub tersebut jadi tidak kondusif.

Pelatih berusia 41 tahun itu sebelumnya sudah diprediksikan bakal ditendang oleh Tan pada pekan lalu, setelah pengusaha asal Malaysia mengirimkan email kepadanya yang menyuruh untuk mundur secara terhormat atau memilih didepak.

Ultimatum tersebut sempat diredakan oleh presiden klub Mehmet Dalman yang menegaskan bahwa Mackay tetap pada jabatannya untuk jangka waktu yang tidak ditentukan, namun kekalahan 3-0 dari Southampton menjadi tugas terakhir baginya bersama klub asal Wales itu.

“Dewan direktur Klub Sepakbola Cardiff City telahy mengeluarkan pernyataan hari ini untuk mencabut pekerjaan Malky Mackay dari jabatannya saat ini,” bunyi pernyataan, melalui situs resmi klub.

“Pelatih kepala yang baru akan dipilih dan diumumkan dalam beberapa waktu berikutnya.”

Pada beberapa kesempatan terakhir Mackay mengungkapkan bahwa ia sangat kasihan kepada pendukung klub Cardiff karena menarik perhatian di sejumlah media dengan berbagai alasan yang keliru dalam beberapa kesempatan.

Tetapi Tan berupaya mengungkapkan salah satu alasan pemecatan yang dilakukan olehnya semata-mata bukan karena keputusannya, melainkan tindak tanduk mantan pelatihnya yang membuka aib bagi dirinya sendiri.

“Ada sejumlah pernyataan ke publik yang diungkapkan oleh Mr.Malky Mackay dalam beberapa bulan terakhir,” bunyi pernyataan.

“Meski demikian, sepertinya ia sudah melangkah terlalu jauh dan membeberkan sesuatu hal yang tidak jelas ke muka umum, namun saya hanya menegaskan, dan bukan oleh saya.

“Memang saya sengaja tidak ingin menanggapi hal tersebut, sambil berharap bahwa pihak klub hanya akan berkonsentrasi terhadap performa tim sepakbola, ketimbang meributkan pendapat mengenai apa dan salah siapa.

“Namun saya menyesali untuk mengambil kesimpulan kalau hal tersebut sudah tidak adil lagi bagi klub, pemain, pendukung dan juga ke muka umum atas ketidaknyamanan sebuah pernyataan yang berkelanjutan.

“Klub Sepakbola Cardiff City sangat berarti luas dan bagi kami, hal tersebut tentu saja sangat terganggu.”

Performa Mackay untuk The Bluebirds sebenarnya tidak terlalu buruk dan ia pernah menghantarkan hingga laga puncak Piala Liga pada 2012 dan juga merengkuh trofi divisi I (Championship) pada tahun lalu. Kali ini mereka terdampar di peringkat 16, dan hanya selisih satu poin dari tim yang menghuni zona degradasi.

Sebelumnya Mackay menegaskan kalau dirinya tidak akan mundur dari tampuk jabatannya saat ini, dan proses pendepakatannya itu ternyata sudah direncanakan jangka panjang oleh Tan, mengingat perselisihannya dengan mantan divisi perekrutan, Iain Moody pada Oktober lalu, karena permintaan dana dengan kelebihan anggaran pada bursa transfer lalu.

Mackay dan Moody sebelumnya menolak sejumlah pernyataan tersebut dan pelatih berkebangsaan Skotlandia dan Tan kembali terlibat perang mulut saat harapannya untuk mendapatkan tiga pemain baru tidak digubris oleh sang pemilik SBOBET New.