PSM Makassar Akan Panggil Pemain Asli Daerah Untuk Membela Juku Eja

PSM Makassar Akan Panggil Pemain Asli Daerah Untuk Membela Juku Eja

PSM Makassar Akan Panggil Pemain Asli Daerah Untuk Membela Juku Eja – Setelah menunjuk Jorg Peter Steinebrunner sebagai pelatih baru pasukan PSM Makassar, PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang membawahi PSM Makassar akan fokus pembentukan tim.

Pembentukan tim PSM Makassar sendiri bisa dinilai sedikit terlambat jika dibanding dengan tim lain yang sudah memantapkan materi pemain. Keterlambatan ini tidak lepas dari adanya RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham yang dilakukan oleh pihak manajemen. Padahal pada pekan sebelumnya, pihak manajemen sudah memutuskan untuk memberhentikan lima pemain dari daftar skuad yang membuat mereka hanya menyisdakan 12 pemain. Sedangkam tujuh pemain saat ini sedang dalam tahap evaluasi oleh pihak manajemen.

Andi Darussalam Tabusala, direktur olah raga PSM mengatakan jika tim saat ini sedang fokus melakukan pembenahan tim setelah sebelumnya fokus mereka tertuju kepada pemenuhan segala aspek untuk lolos verifikasi.

Andi Darussalam Tabussala atau bisa dipanggil ADT mengatakan saat ini ada beberapa nama pemain asli Makassar yang akan ditarik membela PSM Makassar di musim depan. Pemain lokal memang menjadi prioritas PSM dengan syarat memiliki kualitas yang bagus terutama pemain lokal yang sudah lama bermain di luar Sulawesi.

ADT mengakui sudah menghubungi beberapa putra derah untuk kembali membela kampung halaman, salah satunnya adalah pemain Persela Lamongan yaitu Djayusman Triasdi dan Rachmat Latif yang musim laliu membela Mitra Kukar. ADT mengaku sudah berbicara langsung dengan kedua pemain ini dan menerima kesiapan sang pemain untuk bergabung.

Rachmat Latif sendiri tidak menampik jika dirinya memang sudah dihubungi oleh pihak PSM. Rachmat mengatakan jika dirinya sudah bertemu dengan pihak PSM melalui perwakilan ADT untuk melakukan negosiasi kontrak. Terkait niat manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri untuk memakai jasanya di musim depan, Rachmat mengaku masih melakukan negosiasi.

Rachmat Latif mengatakan salah satu syarat yang diajukan olehnya adalah dia tidak mau untuk datang ke Makassar sebagai calon pemain yang harus mengikuti seleksi terlebih dulu, oleh sebab itu dia langsung menyodorkan negosiasi kontrak.

Saat ini Rachmat menyebut jika dirinya saat ini tinggal menunggu apakah pihak PSM menerima tawarannya atau tidak.

PSM Makassar yang musim ini dibawah kendali ADT memang memasang program untuk mendatangkan para pemain asli Sulawesi Selatan yang saat ini bermain di beberapa klub di luar Sulawesi. Saat ini sudah ada beberapa pemain putra daerah yang siap mengembalikan kejayaan PSM Makassar di kancah sepak bola Indonesia.