Preview Laga Lazio vs Ludogorets

Preview Laga Lazio vs LudogoretsPreview Laga Lazio vs Ludogorets  РLazio akan menjamu Ludogorets dari Bulgaria di babak 32 besar Europa League tengah pekan ini. Kedua kubu belum pernah bertemu di ajang apapun sebelumnya, jadi ini merupakan kesempatan yang baik bagi kedua tim untuk mengenal kekuatan masing-masing, di babak yang akan digelar dengan format dua leg ini.

Lazio kini sedang mengalami musim yang cukup memprihatinkan. Setelah sempat gemilang bersama Vladimir Petkovic musim lalu, tim Elang Biru tampil melempem di pekan-pekan awal Serie A. Pasukan Olilmpico itu bahkan tak kuasa untuk menunjukkan konsistensi hingga memasuki periode musim dingin, yang kemudian memaksa klub memecat Petkovic dan memanggil kembali arsitek lama mereka, Edy Reja.

Semenjak ditangani oleh Reja, Lazio mengalami peningkatan. Mereka kini duduk di peringkat 10 klasemen sementara dan sempat mencatatkan beberapa kemenagan penting. Di antaranya ketika mengalahkan Internazionale di kandang sendiri melalui gol tunggal Miroslav Klose. Selain itu tim juga sempat sukses menahan imbang juara bertahan Juventus dan saudara sekota AS Roma.

Posisi 10 di tabel persaingan didapat dari hasil yang unik, yakni menang sebanyak delapan kali dan kalah dengan jumlah yang sama. Sisanya, delapan pertandingan, berakhir dengan imbang. Lazio pun kini mengumpulkan poin yang sama dengan AC Milan, tim besar yang kini juga sedang terpuruk, namun kalah selisih gol sehingga harus rela mendapatkan peringkat yang lebih rendah.

Jelang laga melawan Ludogorets, Lazio tidak berada di dalam kondisi yang baik. Dari lima laga terakhir yang mereka jalani di semua kompetisi, hanya satu yang berakhir dengan kemenangan, yakni ketika menghajar Chievo dua gol tanpa balas pada 2 Febuari lalu. Dua melawan Roma dan Juventus berakhir imbang. Sisanya, tim ditundukkan Napoli 1-0 di San Paolo pada akhir bulan Januari di Coppa Italia dan terakhir bermain di Serie A, mereka menyerah 3-1 di tangan Lazio.

Menghadapi Ludogorets, Lazio mungkin akan kembali mengandalkan dua pemain mereka yang paling produktif di sepanjang musim ini. Miroslav Klose sejauh ini sudah mencetak 5 gol dalam 18 laga yang ia mainkan di Serie A. Meski sudah berusia 35 tahun, penyerang kebangsan Jerman itu memiliki segudang pengalaman bermain di klub besar dan kompetisi Eropa, yang bakal jadi keuntungan besar bagi Lazio.

Sementara itu, sumber gol Lazio yang lain datang dari Antonio Candreva. Pria Italia berusia 26 tahun itu musim ini sudah dipercaya untuk memperkuat Lazio sebanyak 24 kali di kompetisi domestik dan sudah mencetak tujuh gol. Andai Miroslav Klose sedang mati akal untuk membobol jala lawan, maka bisa jadi Candreva yang akan jadi aktor untuk menentukan kemenangan Lazio di Europa League.