Pirlinho Dari Italia

Pirlo - bursapialadunia.com

Bursa Piala DuniaPenampilan gelandang timnas Italia sekaligus gelandang klub Juventus, Andrea Pirlo dalam pertandingan Italia melawan Meksiko pada Piala Konfederasi membuat para suporter kagum. Sebelum gelandang kelahiran 19 Mei 1979 menyarangkan gol cantik ke gawang Meksiko, Pirlo sempat mendengar sayup-sayup suara suporter memanggilnya “Pirlinho.” Nama ini adalah namaya sendiri (Pirlo) yang dicampur dengan aroma Brasil. Hal ini merupakan sebuah penghargaan tersendiri bagi Pirlo. Ketika suporter memanggil namanya dengan aroma Brasil, ia tahu orang Brasil menyukainya. Apalagi, tendangan bebas yang indah berhasil menjebol gawang Meksiko kala itu. Sorak suara suporter semakin keras terdengar. Pirlo pun tersenyum senang.

Pertandingan Italia kontra Meksiko merupakan pertandingan yang bersejarah bagi gelandang yang dahulu merumput bersama AC Milan ini. Pasalnya, pertandingan tersebut merupakan pertandingan ke 100 bersama timnas Italia. Kemenangan yang diperoleh menjadi bumbu sehingga momen berharga tersebut semakin berkesan. Apalagi, Andrea Pirlo sendiri ikut andil dalam mencetak gol. Kini, ia pantas disandingkan dengan beberapa pemain legendaris Italia seperti Dino Zoff dan Paolo Maldini. Ia juga sederajat dengan teman satu tim di klub Juventus, Buffon. Dua pemain ini (Pirlo dan Buffon) sama-sama memiliki kualitas yang mumpuni untuk dijadikan pemain papan atas yang dimiliki oleh Italia. Dua pemain tersebut tampil impressif di klub maupun di timnas walapun usia mereka tidak lagi muda. Bursa Piala Dunia

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa nama Andrea Pirlo akan selalu dikenang terutama oleh pecinta sepakbola Italia. Pada laga yang mempertemukan Italia dengan Meksiko beberapa hari yang lalu, tepatnya pada menit ke 27, Pirlo berkesempatan untuk menunjukkan skillnya dalam mengekskusi bola mati. Dengan tenang, ia melakukan sepakan yang indah. Laju bola ke pojok kanan gawang tidak bisa dibendung oleh Jose de Jesus Corono, sang kiper Meksiko. Aksi Pirlo ini hampir mirip dengan aksi yang dilakukan oleh bintang Hollywood, Chuck Norris. Mereka adalah eksekutor yang tenang. Namun, dari ketenangan tersebut, akurasi tendangan muncul.

Pirlo menyatakan bahwa keberadaannya dalam timnas Italia merupakan impiannya semenjak kecil. Ia sangat senang ketika ia mencapai 100 caps dengan mencetak gol yang bersejarah. Ia menambahkan, perasaan sengannya tidak bisa ia ungkapkan karena gol yang ia cetak berasal dari tendangan bebas. Bagi Pirlo, mengeksekusi tendangan bebas adalah spesialisnya. Apalagi, tendangan bebas tersebut berhasil bersarang di gawang lawan dengan indah. Dalam sebuah wawancara, ia menyatakan ia senang jika fans senang dengan keberadaannya dalam tim dan tim meraih kemenangan.

Bagi pemain papan atas sekelas Pirlo, rasa gugup sebelum pertandingan ternyata masih menghantui. Ia mengakui pertandingan di Piala Konfederasi ini tidak mudah. Bagi Pirlo, cuaca menjadi kendala yang sangat vital. Ia mengaku cuaca panas membuat permainannya tidak sebagus ketika ia bermain di Italia. Oleh kerena itu, pertandingan pertama adalah pertandingan yang menentukan. Seusai pertandingan pertama yang menghasilkan hasil yang memuaskan, Pirlo merasakan adanya kepercayaan diri dalam dirinya.Bursa Piala Dunia