Pembuktian Tim Dari benua Amerika

Brazil bursapialadunia.com

Bursa Piala DuniaPertandingan kedua bagi masing-masing Tim di Grub A akan dilaksanakan pada 19 Juni 2009. Berikut ini kita akan membahas perkiraan jalannya pertandingan antara Brasil melawan Meksiko yang akan diadakan di kota Fortaleza, Brasil.

Dua negara ini memulai start yang sangat berbeda pada Piala Konfederasi 2013 ini. Brasil memulai pertandingan perdananya dalam kompetisi ini dengan hasil bagus setelah berhasil mengalahkan Jepang dengan skor telak 3-0. Sedangkan Meksiko dikalahkan Itali dengan skor 1-2.

Tim tuan rumah pasti akan terus mempertahankan performanya yang menawan seperti pada laga pertama. Dengan mengandalkan ketajaman dari Neymar yang memang lagi dalam puncak performanya, serta dukungan dari penonton tuan rumah pasti juga akan memberikan suntikan semangat tersendiri bagi tim Brasil. Sedangkan di tim Meksiko sendiri masih terkejut dengan kekalahan dari Itali di pertandingan sebelumnya di Grup A.

Brazil akan maju ke semifinal jika kembali menang dalam pertandingan ini, sementara Meksiko harus setidaknya menahan imbang tim tuan rumah untuk bisa menjaga peluangnya lolos ke babak semi final. Bursa Piala Dunia

Meksiko memiliki Striker yang haus gol seperti Chicarito Hernandez, dia seperti biasa akan bergerak menjelajahi setiap daerah pertahanan brasil untuk mencari peluang mencetak gol. Kemungkinan besar dia akan banyak berhadapan dengan David Luiz, bek tengah brasil yang kemungkinan akan ditugaskan khusus untuk membendung pergerakan Chicarito. Dan tugas yang berat buat Luiz selama 90 menit pertandingan untuk mengawal striker andalan Meksiko tersebut, karena memang terkanal licin dan susah untuk di kawal.

Pertarungan yang seru lainnya mungkin akan terjadi antara Neymar dengan Hector Moreno. Bintang Barcelona Neymar telah membuat kejutan melalui keindahan tendangan volinya dari jarak 25-kaki saat melawan Jepang, dan dia mungkin benar-benar akan membuat kejutan dengan kinerja lain yang gemilang saat melawan Meksiko. Tapi kehebatan pertahanan Meksiko tidak bisa diabaikan. Dipimpin oleh bek Hector Moreno, yang tentu saja akan berusaha keras menghentikan laju dari pergerakan Neymar. Dan seketat mungkin dia tidak akan memberikan ruang untuk penyerang Brasil itu melakukan tendangan jarak jauh.

Serangan di tim Meksiko mungkin sedang bermasalah, tapi pertahanan mereka tidak bisa dianggap remeh dengan jumlah gol yang sedikit selama beberapa pertandingan terakhirnya.

Dan terakir yang patut disimak adalah adu kecerdikan antar Geovani dos Santos yang akan berhadapan dengan Marcelo. Ulah dos Santos pula yang menyebabkan Andrea Barzagli menjatuhkannya di kotak penalti Itali, sehingga menghasilkan tendangan pinalti yang bisa di eksekusi secara sempurna oleh Chicarito. Dengan banyaknya perhatian yang di tujukan untuk mengawal Chicarito, besar kemungkinan Geovani dos Santos akan bebas memanfaatkan situasi lengahnya pertahanan Brasil. Dan mungkin yang akan di tugaskan untuk menahan lajunya adalah bek kiri Brasil asal klub Real Madrid Marcelo. Bursa Piala Dunia