Peluang Mou Membawa Chelsea Juara

Chelsea - bursapiladunia.com

Bursa Piala DuniaMeski tidak lagi menyebut dirinya sebagai The Special One melainkan The Happy One, sikap percaya diri yang mungkin oleh publik lebih cocok disebut “angkuh” masih terlihat di diri Jose Mourinho. Hal tersebut tersirat dari ucapannya. Morinho menegaskan dirinya tidak memerlukan bantuan dari orang lain untuk memiliki ambisi besar bersama Chelsea. Dirinya telah memiliki cukup motivasi dan keinginan untuk melakukannya sendiri.

Perkataan Mou tersebut berkaitan erat dengan targetnya pada musim pertama bersama Chelsea. Akan tetapi, dari paparannya juara Premier League pada 2013-2014 bukan menjadi target utamanya. Dia ingin mengubah tim supaya lebih kompetitif dan memiliki mental pemburu kemenangan terlebih dahulu. Dirinya dan tim tidak akan menjuarai Premier League di musim depan. Dirinya berandai melakukan evolusi dan menunjukkan bahwa tim bergerak kearah yang benar, dirinya pikir tidak akan menjadi juara di musim depan 2014-2015.

Meski demikian, diyakini Morinho tidak akan menelan begitu saja target pemilik Chelsea tersebut. sejalan dengan menumbuhkan kekuatan mentalitas skuad pada musim pertamanya, dia tetap mengintip berapa besar peluang juara. Selama ini Jose Mourinho cukup lekat dengan tradisi juara pada musim pertama kepelatihannya secara penuh. Bursa Piala Dunia

Pada tahun 2012-2013 Mourinho berhasil membawa FC Porto Juara.  Selanjutnya, pada periode pertama bersama the Blues, dia langsung juara Premier League pada musim 2004-2005. Bersama Inter Milan, Mou pun meraih scudetto pada musim perdananya, 2008-2009. Pengecualiannya hanya terjadi saat menukangi Madrid ketika dia juara Liga BBVA baru pada musim kedua. Di sisi lain, factor tersebesar yang membuat peluang The Blues untuk bisa menjadi juara Premier League 2013-2014 cukup besar adalah kondisi rival.

Seperti yang telah diketahui, Manchester United ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun dan digantikan oleh Dacid Moyes. Karakter dalam menangani tim antara Fergie dan Moyes berbeda. Hal seperti itu secara tidak langsung akan mempengaruhi mental bertandingan para pemain.

Kondisi itu jelas menjadi keuntungan The Blues, apalagi mereka dilatih lagi oleh Mourinho. Di lain sisi, rekor Mou saat bertemu Moyes di semua ajang sangat cemerlang, yakni lima kali menang. Tiga kali seri, dan juga belum pernah kalah.

Hal yang sama pun terjadi pada Manchester City yang sekarang ini ditukangi oleh manajer baru, yaitu Manuel Pellegrini setelah pelatih sebelumnya yaitu Roberto Mancini dipecat. Ini jelas menjadi keuntungan besar bagi The Blues dan Mourinho. Rekor pertemuan antara Mourinho dengan manajer asal Cile itu di liga BBVA jauh lebih baik. The Citizen pun butuh adaptasi dengan hal itu.

Sementara itu batu sandungan lain adalah Tottenham Hotspur dan juga Lipervool. Menariknya kedua tim tersebut diasuh oleh mantan asisten Mourinho yaitu Andre Villas-Boas dan juga Brendan Rodgers. Secara tidak langsung, Mou paham dengan gaya dan karakter dari keduanya dalam melatih. Jika sudah demikian, satu-satunya pemain yang harus diwaspadai hanya pelatih dari tim Arsenal. Akan tetapi, The Blues punya rekor pertemuan yang terbilang apik dalam beberapa musim terakhir.

Itu merupakan modal bagi Mou untuk bisa meneruskan tren tersebut. andai ditarik ke belakang, saat juara bersama The Blues pada 2004-2005 dan Inter pada 2008-2009, Mou juga diuntungkan kondisi rival yang memiliki persiapan kurang matang. Sedangkan, The Blues memboyong banyak pemain bintang berkat dana tak berbatas dari Roman Abramovich. Bursa Piala Dunia