Para Pengganti Lionel Messi Di Eropa

Para Pengganti Lionel Messi Di EropaPara Pengganti Lionel Messi Di Eropa – Salah satu cara yang dilakukan untuk menilai kemampuan dari seorang pemain sepakbola adalah membandingkan pemain tersebut dengan pemain lain. Pemain lain tersebut sudah barang tentu terlebih dahulu meraih sukses.

Sudah tidak terhitung berapa banyak jumlah pemain yang telah disebut sebagai penerus dari pemain generasi sebelumnya. Kebanyakan sebutan tersebut lebih berarti sebagai sebuah harapan agar pemain yang diberi julukan tersebut mampu sehebat pemain yang telah dijadikan sebagai perbandingan. Namun, kebanyakan tidak sukses untuk mencapai level itu.

Berbeda halnya dengan Lionel Messi yang seringkali disebut sebagai New Diego Maradona mampu memenuhi seluruh ekspektasi tersebut. Malah, saat ini Messi dianggap sebagai pemain yang lebih bagus dari Diego. Kesuksesan yang diraih Messi telah menginspirasi banyak pihak. Ada beberapa pemain yang memperoleh julukan sebagai The New Messi. Saking banyaknya, embel-embel Negara harus ditambahkan dibelakang julukan tersebut. Berikut diantaranya pemain Eropa yang memperoleh julukan sebagai Messi Baru :

Messi Ukraina

Pemain yang mendapat julukan sebagai Messi Ukraina adalah Yevhen Konoplyanka. Pemain berusia 24 tahun ini mungkin lebih dikenal kini, dikarenakan ia sempat menjadi pemain yang diburu oleh klub asal Inggris. Pemain Dnipro tersebut juga disebut-sebut akan bergabung dengan klub The Reds di bursa transfer Januari yang lalu. Akan tetapi sayang, transfer tersebut telah gagal untuk diwujudkan sebab kedua klub belum mencapai kesepakatan mengenai metode pembayaran transfer.

Messi Bulgaria

Pemain yang mempunyai julukan sebagai Messi Bulgaria adalah Radoslav Dimitrov. Mungkin perbandingan antara Messi dan Dimitrov cukup aneh. Sebab, Messi bertipe sebagai penyerang sedangkan posisi Dimitrov di bek kanan. Pemain berusia 25 tahun ini disebut sebagai Messi Bulgaria disebabkan penampilan fisik antara keduanya yang mirip, terutama rambutnya. Namun, Dimitrov tidak sepakat dengan perbandingan tersebut dan memotong rambutnya.

Messi Rumania

Gabriel Torje memperoleh julukan sebagai Messinya Rumania disebabkan fisik pemain tersebut yang kecil. Ini terjadi tepatnya ketika Torje menjadi pemain inti Politehnica Timi┼čoara di usianya yang ke 16 tahun. Namun, Torje lalu pindah ke Dinamo Bucharest serta Udinese. Dan kini, Torje bermain sebagai pemain pinjman di klub Espanyol, klub yang mempunyai lokasi yang sama dengan Messi.

Mini Messi Skotlandia

Mini Messi Skotalndia ini telah menjadi bahan pembicaraan banyak orang dikarenakan kemampuan yang dimilikinya. Pemain yang bernama Ryan Gauld tersebut telah diintai banyak klub besar. Beberapa klub berusaha untuk mendapatkan jasa pemain berusia 18 tahun ini.. Gauld melakoni debutnya bersama Dundee di usianya yang ke-15 tahun dan telah membukukan dua gol. Ia memiliki kemampuan melewati banyak pemain lawan sebelum pada akhirnya mampu menjebol gawang.

Messi Yunani

Pemain yang disebut sebagai Messi Yunani adalah Giannis Fetfatzidis. Ia dijuluki sebagai Messi Yunani ketika menjadi pemain utama untuk Olympiakos di tahun 2009. Fetfatzidis juga menjalani terapi hormon sama halnya dengan La Pulga. Namun, pemain berusia 23 tahun ini tidak suka jika dianggap seperti Messi karena menurutnya Messi merupakan pemain yang istimewa dan satu-satunya di dunia.