Mourinho Sebut City Dan Arsenal Sebagai Favorit Juara Premier League

Mourinho Sebut City Dan Arsenal Sebagai Favorit Juara Premier LeagueMourinho Sebut City Dan Arsenal Sebagai Favorit Juara Premier League – Jika mendapatkan pertanyaan tim mana yang jadi favorit juara Premier League musim 2013/2014?, maka Jose Mourinho akan memberi jawaban yang sama dalam tiap pertanyaan yang sama yang diberikan kepadanya. Manajer Chelsea itu menyematkan label favorit untuk Manchester City dan Arsenal yang menjadi pesaing mereka dalam perburuan gelar musim ini.

Hingga pekan ke 24 di musim ini, persaingan di papan atas Premier League masih sangat ketat. Arsenal, City dan Chelsea hanya terpisahkan jarak yang sangat dekat. Posisi mereka bisa berubah kapan saja dalam pertandingan.

Tim asal London Utara Arsenal ada di urutan teratas dengan koleksi 55 poin dari jumlah pertandingan yang telah dijalani. City menguntit di belakangnya dengan 53 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Sementara Chelsea yang ada di peringkat ketiga hanya kalah selisih gol dari City di peringkat kedua.

Walau timnya baru saja mengalahkan City di kandang lawan pada pertandingan akhir pekan lalu, Mourinho tetap merendah dalam hal perburuan gelar juara. Menurut dia, The Blues bukanlah kandidat juara terkuat.

“Saya tidak mengatakan kami tidak akan juara di musim ini. Saya mengatakan kami bukanlah kandidat kuat dalam perburuan gelar juara. Saya mengatakan kami adalah kandidat terlemah.”

“Saya mengatakan kami sedang bermain di liga yang kami ikuti, melawan diri kami sendiri dalam menjalani pertandingan, mencoba untuk berkembang menghadapi lawan lain dalam pertandingan selanjutnya, mencoba untuk meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingannya.”

“Kami bukanlah skuat seperti Manchester City dengan semua pemain yang berada dalam momen terbaik dalam karier mereka masing-masing. Mereka semua bekerja bersama dalam waktu yang cukup lama dalam menjalani kompetisi.”

“Seorang manajer Manuel Pellegrini datang dan tim sudah siap untuk dirinya.”

“Arsenal adalah contoh terbesar dari stabilitas tim yang ada, contoh terbesar dari seorang manajer Arsene Wenger yang bekerja dengan para pemain selama bertahun-tahun lamanya.”

“Kami berbeda dengan mereka, kami baru mulai di musim ini. Pada hari pertama pramusim yang akan datang, saya akan mengatakan jelas, kami ada di sana dan kami menerima bahwa Chelsea adalah kandidat juara Premier League’. Sekarang, tidak untuk juara.”

Manajer asal Portugal itu kemudian ditanya wartawan apakah yang dia katakan ini adalah bagian dari mind games. Dengan nada yang jelas, dia menjawab iya.

“Semua yang saya katakan adalah mind games saja. Semua yang saya lakukan adalah mind games untuk menekan lawan. Semuanya mind games dan tidak bermaksud apa-apa.”

“Satu-satunya hal yang bukan mind games adalah hasil pertandingan yang kami raih dalam pertandingan. Itu bukan mind games dalam berkompetisi.”