Memori Di Piala Dunia 1970 Meksiko

Memori Di Piala Dunia 1970 MeksikoMemori Di Piala Dunia 1970 Meksiko – Ajang Piala Dunia 1970 di Meksiko banyak terjadi momen-momen menarik dan unik. Namun bagi masyarakat Inggris, tentu saja pada perhelatan Piala Dunia ini ada kenangan buruk dan tidak akan bisa melupakan serta memaafkan 1 nama yaitu Peter Bonetti.

Di Piala Dunia 1970, Inggris berstatus sebagai juara bertahan dari Piala Dunia 1966. Kala itu Inggris melaju hingga babak 8 besar menghadapi Jerman Barat. Saat melawan Jerman, Inggris harus kehilangan kiper andalan yaitu Gordon Banks yang harus absen akibat menderita sakit di bagian perut. Alhasil pelatih Alf Ramsey menurunkan kiper Chelsea tersebut guna menggantikan peran dari Gordon Banks.

Nasib Bonetti di awal laga hingga selang 22 menit sebelum laga usai sendiri sebenarnya cukup baik. Gawang Bonetti masih aman dari terjangan para bomber berbahaya Jerman yang kala itu diisi oleh Gerd Muller dan juga Uwe Seeler. Ditambah lagi Bobby Moore dengan mudah menghentikan setiap serangan Jerman Barat.

Namun ketika laga tinggal menyisakan 22 menit, pelatih Alf Ramsey melakukan blunder dengan menarik Bobby Charlton. Sebenarnya maksud Ramsey ingin mengistirahatkan Charlton guna fit di babak semi final. Apalagi Inggris sudah unggul dengan skor 2-0. Namun keputusan ini membuat libero Jerman, Franz Beckenbauer menjadi lebih bebas. Pasalnya ia tidak perlu lagi menjaga Charlton. Dan dengan mudah Der Kaizer ikut membantu serangan dan tidak perlu khawatir dengan daerah pertahanan.

Terbukti gol pertama Jerman merupakan hasil yang diraih Der Kaizer. Bonetti yang sepanjang laga hanya santai akibat tembok kokoh Bobby Moore, kali ini benar-benar kaget dengan serangan sporadic Jerman. Sepakan keras dari jarak jauh yang dilepaskan Beckenbauer lepas dari tangkapan Bonetti dan masuk ke dalam gawang Inggris. Alhasil Jerman mampu mengejar ketertinggalan. Selang beberapa menit sebelum usai, Uwe Seeler memaksa Inggris untuk ikut babak perpanjangan waktu.

Akhirnya Gerd Muller yang mampu tampil luar biasa dan membawa Jerman lolos ke babak semi final dan membuat Inggris harus gigit jari. Alf Ramsey sendiri menjadi salah satu korban yang dihujat oleh public Inggris. Sama halnya dengan Peter Bonetti. Bahkan hingga sekarang nama Bonetti tidak bisa dilupakan oleh public Inggris atas gol dari Beckenbauer yang merupakan salah satu andil darinya akibat blunder yang ia lakukan di laga tersebut.