Maxwell Ungkapkan Lucas Digne Seperti Dirinya

Maxwell Ungkapkan Lucas Digne Seperti DirinyaMaxwell Ungkapkan Lucas Digne Seperti Dirinya – Bek kiri Paris Saint-Germain asal Brazil Maxwell mengemukakan sebuah statement unik kepada media baru-baru ini. Mantan pemain Barcelona tersebut mengungkapkan bahwa ia menilai Lucas Digne merupakan pemain yang memiliki karakter bermain menyerupai dirinya. Maxwell juga memberikan saran kepada Digne mengenai bagaimana untuk mengembangkan diri menjadi pemain sepakbola yang lebih baik. Ia mengatakan bahwa rekannya yang baru berusia 20 tahun tersebut merupakan salah satu talenta besar yang akan mampu menjadi pemain top dunia.

Lucas Digne merupakan salah satu rekrutan Paris Saint-Germain yang dinilai akan mampu berkontribusi untuk masa depan klub asal Paris tersebut. Pembeliannya dari klub jawara Perancis saat itu, Lille di transfer musim panas merupakan pembelian yang cerdas. Digne tidak hanya dapat menjadi prospek yang cerah di masa depan, namun juga dapat langsung memberikan performa yang baik apabila diberikan kesempatan tampil di tim utama. Sejak ditransfer dari Lille, pemain kelahiran kota Meaux, Perancis tersebut telah mengemas 8 kali penampilan bersama tim senior Paris Saint-Germain di Ligue 1.

Maxwell yang sebelumnya juga pernah membela Inter dan Ajax mengungkapkan bahwa ia melihat banyak hal di dalam diri Digne yang juga ia miliki, bahkan seperti melihat dirinya sendiri. “Kami saling berbicara, serta saling bekerja bersama-sama. Dia (Digne) merupakan pemain yang hebat dan saya senang memberitahunya banyak hal positif untuk mengkomunikaskan dan memberikan yang terbaik untuk tim,” ujarnya kepada Footmercato.

“Mungkin ia bahkan merupakan talenta yang lebih besar dibandingkan diri saya sendiri ketika saya masih seusia Digne, namun saya juga berada dan menjadi bagian dari sebuah klub besar, begitupun dirinya. Ia memiliki tekad sebagaimana yang saya miliki ketika masih berusia muda. Kami memiliki banyak kesamaan,” tambahnya kepada Footmercato.

Terkait kebijakan Paris Saint-Germain terhadap pemain muda, Lucas Digne bukanlah satu-satunya talenta yang digadang-gadang akan menjadi masa depan yang prospektif bagi klub. Dapat dilihat pemain seperti Adrien Rabiot dan Hervin Ongenda yang telah mendapat sejumlah kesempatan untuk tampil bersama tim utama. Adrien Rabiot yang berposisi sebagai gelandang jangkar telah menunjukkan performa apik di Ligue 1. Pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut berhasil menunjukkan kemampuannya dibawah besutan Laurent Blanc, meskipun di posisi gelandang terdapat pemain sekaliber Blaise Matuidi dan Thiago Motta.

Hal serupa juga berlaku bagi Hervin Ongenda. Striker kelahiran tahun 1995 tersebut beberapa kali telah diberikan kesempatan sebagai pemain pengganti striker kelas dunia PSG, Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani. Kebijakan yang tetap melibatkan para pemain muda ini tentu akan dapat berbuah manis bagi klub, mengingat para pemain tersebut dalam beberapa tahun kedepan merupakan calon pengganti potensial bagi para bintang Paris Saint-Germain yang sudah mulai melewati masa keemasannya sekarang.