Mattia Destro Berangan-angan Tampil di Piala Dunia

Mattia Destro Berangan-angan Tampil di Piala Dunia

Mattia Destro Berangan-angan Tampil di Piala Dunia – Pemain muda AS Roma yang berkebangsaan Italia Mattia Destro sudah mulai kembali bermain untuk Roma usai sembuh setelah mengalami cedera lutut. Kini dia sedang fokus untuk meningkatkan performanya sambil berharap pelatih timnas Italia saat ini untuk memanggilnya dalam menghadapi putaran final Piala Dunia 2014 Brasil.

Pemain berusia 22 tahun ini sempat absen membela Roma dalam tiga bulan pertama liga Italia musim ini. Striker muda Roma itu absen setelah mengalami cedera lutut usai membela timnas Italia U-21 pada ajang Piala Eropa yang diadakan di bulan Juni lalu.

Saat Roma menghadapi Fiorentina di Liga Italia dua pekan lalu, Destro akhirnya kembali ke lapangan dengan membela tim yang diperkuatnya. Dia kemudian mencetak satu gol kemenangan untuk menandai bahwa dia telah kembali. Sepekan kemudian, pemain yang berposisi sebagai striker ini kembali mencetak gol di San Siro yang merupakan kandang AC Milan.

Destro mengakui bahwa dia mulai memikirkan untuk bisa tampil di Piala Dunia Brasil 2014 usai pulih dari cedera yang dideritanya. Mantan pemain Siena itu berharap pelatih memanggilnya ke timnas Italia sehingga dia mempunyai kesempatan untuk bisa tampil di ajang empat tahunan itu di tahun depan.

“Aku benar-benar merasa sangat dekat dengan tim nasional Italia, tapi pertama aku harus memulihkan kondisiku dan harus bisa tampil kembali dengan performa yang mampu aku tunjukkan sebelum aku mengalami cedera. Aku harus memulainya satu per satu dari sekarang,” ujar Mattia (Destro) kepada Gazzeta dello Sport.

“Menjadi tandem pemain-pemain yang berkualitas di lini serang timnas bersama Mario Balotelli dan Giuseppe Rossi akan menjadi sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Balotelli merupakan striker terbaik Italia bahkan dunia,” ujar pemain yang aih muda ini.

“Dua pemain berkualitas dan mempunyai naluri gol yang tinggi itu tentu akan berada di dalam skuat utama timnas Italia dalam menghadapi putaran final Piala Dunia Brasil 2014 tahun depan, sementara aku khawatir dengan performaku terutama performa ketika bermain bersama Roma karena aku terlalu banyak target yang bisa saja mempengaruhi penampilanku, sehingga aku tidak dipanggil oleh pelatih timnas dan aku pun gagal untuk bisa tampil di ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pemain yang bermain sepakbola,” lanjut mantan pemain Siena itu.

Destro yang merupakan pemain rekrutan baru Roma hingga kini baru mempunyai empat caps bersama  Gli Azzuri di semua kompetisi yang dijalani, baik itu di Piala Eropa ataupun Piala Dunia. Dia baru mencetak satu gol untuk timnas Italia saat Italia berhadapan dengan Malta pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa.