Liverpool Dikabarkan Siap Boyong Mohamed Salah

Liverpool Dikabarkan Siap Boyong Mohamed Salah

Liverpool Dikabarkan Siap Boyong Mohamed Salah – Klub Liga Premier Liverpool mempertimbangkan untuk terjun ke bursa transfer pada awal tahun ini. Rencananya penyerang yang bakal didatangkan oleh tim besutan Brendan Rodgers itu adalah pemain sayap FC Basel, Mohamed Salah.

 Penyerang berusia 21 tahun itu mampu menarik perhatian dari sejumlah klub di Eropa, setelah tampil impresif di sepanjang perhelatan Liga Champions musim ini, walau pada kenyataannya gagal melaju ke babak 16 besar, namun berkompetisi di Liga Europa di babak 32 besar.

Pelatih Brendan Rodgers tengah mempertimbangkan untuk menambah kekuatan terbaiknya jelang menghadapi paruh kedua di tahun depan, oleh karena itu mereka ingin bergegas menambah pemain baru yang mulai dibuka pada awal tahun, di mana salah satu bidikan utamanya adalah Salah.

Pemain internasional Mesir itu sempat dikaitkan dengan sejumlah tim selain Liverpool ada Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester United dalam beberapa bulan belakangan ini, apalagi mendengar kubu Basel hanya melepasnya dengan nilai 15 juta pound.

Prospek perpindahan Salah ke Anfield sebelumnya terbesit pada pekan ini, oleh mantan rekan satu timnya di Al Mokawloon, Mohamed Zika.

Secara mengejutkan, entah mendapat kabar  dari mana, Zika mengungkapkan bahwa Salah akan bergabung dengan Liverpool pada Januari mendatang.

Dalam sebuah wawancaranya dengan KingFut.com, Zika mengatakan: “Ya, saya 99 persen yakin bahwa situasi ini akan terwujud. tentu saja ia akan membuat kami dan bangsa Mesir bangga dengan pencapaiannya. Semua orang akan membicarakan Mohamed Salah mulai saat ini – di samping itu, ia merupakan sahabat dan rekan saya. Tentu saja saya sangat, sangat senang baginya.”

 Salah mampu menjadi penyeimbang keadaan ketika Basel menekuk Chelsea 2-1 pada 18 September di Liga Champions, dan kemudian gol semata wayang di Stamford Bridge pada 26 November lalu, sekaligus membuka mata Eropa atas penampilannya yang sangat brilian di Liga Champions musim ini.

Penampilan mereka tidak sepenuhnya didukung oleh satu pihak saja, melainkan juga bergantung kepada nasib tim lain, sehingga mereka hanya mampu berkompetisi di Liga Europa dan akan menghadapi Maccabi Tel Aviv dalam dua pertemuan sekaligus di bulan Februari mendatang.

Sementara itu kubu Liverpool sedang menunggu penawaran yang tepat dari Swansea City, yang konon bakal melepas pemain non reguler Iago Aspas, pada Januari mendatang. Salah satu pemain yang mengharapkan kehadiran Aspas ke stadion Liberty adalah Michu.

Aspas, 26 tahun, didatangkan oleh Liverpool dari klub Celta Vigo pada musim panas lalu dengan nilai transfer mencapai tujuh juta pound namun sejauh ini baru empat kali merumput di kompetisi Liga Premier sejak didatangkan dari Vigo.

Dan apabila pemain berkebangsaan Spanyol itu tersedia untuk dipinjamkan dari Anfield, maka Michu akan membujuk  rekan sekompatriotnya itu bergabung dengan dirinya di Swansea.

Michu mengatakan kepada media setempat: “Kami (pemain Spanyol yang memperkuat klub Wales) sangat berharap bahwa ia bisa bergabung dengan status pinjaman. Tentu sangat menyenangkan bisa bermain bersama-sama dengannya.

“Iago merupakan salah satu pemain berbakat dan berkualitas, hanya saja ia lebih sering mengalami cedera di Liverpool. Ia layak untuk bermain di kompetisi Liga Premier.

“Hanya saja faktor ketidakberuntungan menimpa dirinya. Di Liverpool, klub itu sudah memiliki sejumlah pemain besar seperti Luis Suarez, Daniel Sturridge, yang menjadi pencetak gol reguler bagi mereka. Suarez, bersama Diego Costa dan lainnya, merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa.”