Lewandowski Secara Resmi Akan Merapat Ke Bayern Munchen

Lewandowski Secara Resmi Akan Merapat Ke Bayern Munchen

Lewandowski Secara Resmi Akan Merapat Ke Bayern Munchen – Jika anda tidak bisa mengalahkan mereka, bergabunglah dengan mereka. Dan itulah yang Robert Lewandowski akan lakukan, penandatanganan dengan Bayern Munchen dan meninggalkan Borussia Dortmund musim panas mendatang.

Bayern merilis sebuah pernyataan tentang kepindahan striker Polandia tersebut di situs web mereka:

“Setelah melakukan tes medis wajib pra-transfer di Munchen, Lewandowski menandatangani kontrak lima tahun yang membuatnya tetap di FCB sampai dengan 30 Juni 2019. Klub ini diwakili oleh ketua Karl-Heinz Rummenigge dan direktur dewan untuk olahraga Matthias Sammer, dengan pemain diwakili oleh agennya Cezary Kucharski dan Maik Barthel.”

Ketua FC Bayern Munchen AG Karl-Heinz Rummenigge berkomentar: “Kami sangat senang telah menyelesaikan transfer ini. Robert Lewandowski adalah salah satu striker terbaik di dunia. Ia akan memperkuat skuad Bayern dan memberi kita dorongan lain. Kami senang hari ini kedua belah pihak telah menandatangani kontrak lima tahun sampai 2019.”

The Daily Mirror melaporkan berita, yang di terima dari surat kabar Jerman Bild:

“Pemain Borussia Dortmund Robert Lewandowski telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Bayern Munchen.”

Surat kabar Jerman Bild membawa klaim hari ini, ada laporan striker Polandia akan mendapatkan gaji € 11 juta per tahun di Allianz Arena.

Seperti rekan setimnya Mario Goetze, Lewandowski meninggalkan Dortmund untuk bergabung saingan abadi klubnya Bayern Munchen, menandatangani kontrak yang akan di mulai pada akhir musim panas.

Berita ini muncul sebagai kejutan kecil, saatLewandowski berujung untuk bertukar klub Jerman setelah final Liga Champions musim lalu dari kedua mantan manajer Bayern Jupp Heynckes dan agennya sendiri.

Lewandowski telah kembali tampil sangat baik musim ini, dengan 11 gol dan empat assist dalam 16 pertandingan Bundesliga. Dia memiliki 15 gol di semua kompetisi untuk Dortmund, dan tampaknya sangat prima untuk mencatatkan 30 gol atas namanya untuk tahun ketiga berturut-turut.

Kekuatannya adalah fleksibilitas dan kemampuan untuk mencetak gol di sejumlah cara.

Dia bisa berlari dari sayap dan menyelinap melewati bek lawan dengan kecepatan yang solid, mengalahkan pemain satu-satu atau bermain dalam build-up menyerang. Dia juga bisa mencetak gol dari jarak jauh, merebus gol dalam kotak dengan kepala atau kaki, memiliki tendangan voli yang terbaik di dunia dan menciptakan ruang bagi dirinya di tempat sempit.

Mengingat empat assist-nya musim ini, ia juga dapat mengatur skema terjadinya gol untuk rekan-rekan setimnya.

Di samping Goetze dan Marco Reus, ia memberi Borussia Dortmund salah satu trio menyerang paling berbahaya di klub sepak bola, alasan besar mengapa mereka maju ke final Liga Champions dan memenangkan dua gelar Bundesliga berturut-turut sebelum Bayern Munchen benar-benar mendominasi liga musim lalu.

Tapi selama musim panas, menjadi jelas bahwa Lewandowski ingin beralih, dan dominasi Bayern atas meja lagi tahun ini tentu tidak akan menghalangi pilihan itu.

Di Bayern dia harus membuktikan dirinya lagi, namun klub Bavarian memiliki banyak pilihan menyerang. Kemudian lagi, mengingat wujudnya selama dua setengah musim terakhir untuk Borussia Dortmund, mungkin akan tidak bijaksana untuk bertaruh melawan dia.