Jose Mourinho Merasa Dirinya Tidak Tertekan Sama Sekali

Jose Mourinho Merasa Dirinya Tidak Tertekan Sama Sekali

Jose Mourinho Merasa Dirinya Tidak Tertekan Sama Sekali – Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengaku bahwa pihak tim asuhannya sama sekali tidak tertekan di musim ini. Kendati persaingan di tingkat Eropa berada dalam genggaman, namun The Blues tetap tidak gentar terhadap semua tantangan di kompetisi domestik.

Terlebih keragu-raguan mulai dilayangkan oleh publik pecinta The Blues setelah di awal perhelatan Liga Champions lalu mereka secara mengenaskan dipermalukan oleh Basel di laga perdana Grup E, sehingga sempat menimbulkan kepanikan di kubu Stamford Bridge.

Namun tidak demikian dengan ahli strategi asal Portugal yang sudah banyak makan garam terhadap segala bentuk tekanan baik di dalam maupun di luar lapangan dan ia yakin kebangkitan Chelsea tinggal menunggu waktu.

“Jika banyak pihak menganggap kami sedang mengalami tekanan itu keliru, karena saya sama sekali tidak melihat adanya tekanan,” tenang Mourinho.

“Mungkin kegagalan kami di Liga Champions di awal-awal perhelatan memang sedikit mencengangkan dan saya harus akui itu, tetapi sekarang kami sudah berada pada posisi yang tepat untuk melangkah lebih jauh lagi.

“Mungkin sekarang tekanan justru dihadapi oleh pesaing-pesaing kami di babak grup seperti Schalke dan Basel. Karena kedua tim itu yang berpeluang untuk mendampingi kami, dan bukan kami yang berebut tiket untuk keluar dari grup ini.

“Tentu bagi mereka tidak akan mudah, mengingat kedua tim itu akan saling berhadapan kembali di pertandingan terakhir di Gelsenkirchen, dan tentu saja kami berharap hasil yang terbaik bagi kami dan bukan mereka.

“Bagi mereka situasi tentu tidak akan pernah mudah. Ini sudah terlihat, sejak awal kami sedikit tergelincir, namun sekarang kami sudah bangkit dan bersiap menantang ke fase berikutnya.

“Namun demikian saya mendoakan agar salah satu dari mereka bisa ikut mendampingi kami di babak berikutnya.”

Chelsea juga siap mengalikan perhatiannya kepada pentas Liga Premier pada musim ini dan mereka berharap bisa memetik kemenangan saat menghadapi Southampton di akhir pekan mendatang – merupakan salah satu pertandingan dari delapan laga Liga Premier di bulan Desember.

Mourinho siap membicarakan kans timnya untuk merebut gelar keenamnya di Liga Premier dan ia juga mempertahankan kalau Tottenham Hotspur merupakan salah satu tim yang difavoritkan, kendati mereka takluk 6-0 dari Manchester City di akhir pekan kemarin.

“Mungkin akan lebih baik bila suatu tim menelan kekalahan tetapi dengan skor 1-0 saja, dan tidak sampai 6-0. Karena sudah pasti hal itu sangat memalukan,” gumam Mourinho. “Saya tahu, walaupun keduanya menyakitkan, tetapi tidak menyakitkan.

“Bahkan saya sudah tidak ingat kapan terakhir kali kami juga menelan kekalahan dalam jumlah besar, dan saya yakin hal ini bisa terjadi kapan saja.

“Pekan depan tim lain mungkin juga akan kehilangan angka, dan kembali, inilah kompetisi Liga Premier, penuh dengan kejutan di waktu yang bersamaan.

“Di Spanyol mungkin akan ada keluhan bahwa kompetisi berjalan kurang imbang. Di Jerman mungkin juga yang menjadi juara itu-itu saja.

“Oleh karena itu kami wajib untuk tidak mengeluh di kompetisi Liga Premier. Kami harus sepakat bahwa ini merupakan salah satu kejuaraan yang paling terbaik di dunia,” tutup Mourinho.