Jose Mourinho Bantah Incar Gonzalo Higuain

 Jose Mourinho Bantah Incar Gonzalo Higuain

Jose Mourinho Bantah Incar Gonzalo Higuain – Pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa Chelsea belum, dan tidak akan, memberikan satu tawaran kepada pemain lini depan Napoli itu, sementara itu pelatih tersebut juga memberikan pujian kepada Juan Mata atas sikapnya yang ”fantastis” dalam sesi latihan setelah membuka pintu untuk pindah ke klub lain.

Jose Mourinho telah membantah adanya spekulasi bahwa klub yang dilatihnya saat ini yaitu Chelsea yang memberikan satu tawaran yang gagal atas striker Napoli yaitu Gonzalo Higuain.

Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut juga sempat dikabarkan telah mempertimbangkan untuk membawa pemain tim nasional Argentina tersebut ke Stamford Bridge pada bursa transfer pemain di bulan Januari ini. Pemain yang telah mencetak 13 gol untuk Naples di musim ini dan telah mengantongi 48 gol di La Liga Spanyol selama tiga tahun berada di bawah bimbingan Mourinho di Real Madrid.

Akan tetapi manajer Chelsea itu telah membantah rumor tersebut dan menegaskan bahwa klub asal London Barat itu tidak pernah melakukan suatu pendekatan terhadap pemain asal Napoli itu untuk menawarkan satu kontrak, dan juga tidak akan melakukannya di masa yang akan datang karena jelas Partenopei tidak berniat untuk menjual top skorer mereka.

Ketika ditanya apakah ada kebenaran dalam satu tawaran untuk Higuain, Mourinho mengatakan kepada para wartawan: ”Tidak.” Apakah sudah pernah ada tawaran apapun? ”Tidak.” Apakah akan ada satu tawaran: ”Tidak.”

”Napoli ingin bisa memenangkan gelar Scudetto, mereka juga ingin memenangkan Liga Europa. Saya tidak percaya bahwa mereka berniat untuk menjual Higuain (Dia adalah) seorang pemain yang saya tahu tidak akan bisa kami dapatkan.”

Dalam pertandingan melawan Southampton yang berakhir dengan kemenangan The Blues dengan skor akhir 3-0 pada hari Rabu kemarin, Juan Mata menunjukkan rasa frustasi ketika dirinya diganti, yang mana Mourinho kemudian menyiratkan bahwa dirinya tidak akan berdiri di jalan pemain tim nasional Spanyol itu yang mana dia meminta untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Akan tetapi mantan manajer Inter Milan itu yakin dan percaya bahwa playmaker itu tetap memiliki komitmen kepada klub dan amat sangat ingin terus mempertahankan posisinya meskipun manajer tersebut menyarankan bahwa dia bisa pergi pada bulan Januari ini.

“(Mata berlatih) dengan cara yang luar biasa.  Saya pikir dia sedang fokus pada (ketika saya berkata) ‘Saya tidak ingin dia pergi ‘.”

Akan tetapi komitmen yang diperlihatkan oleh Mata di sesi latihan akan mendapatkan banyak ujian di bulan Januari ini, karena banyak klub top Eropa yang ingin mendapatkan jasanya. Seperti Manchester united, Napoli, Inter Milan dan juga Paris Saint Germain. Akan tetapi PSG merupakan klub yang sepertinya akan menjadi klub yang berani menawarkan kontrak sebesar lebih dari 35 juta pounds untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun itu.