Jordon Ibe Sebagai Prospek Masa Depan

Jordan Ibe -bursapialadunia.com

Bursa Piala Dunia – Jordon Ibe merupakan salah satu pemain masa depan Liverpool dimana dia satu-satunya pemain yang bukan berasal dari akademi Liverpool. Ibe memulai sepak bola di Charlton Athletic dan bergabung dengan Wycombe Wanderers pada umur 12 tahun. Ibe berhasil membuat pelatih Wycombe terkesan dan dia diberi debut pertama bersama tim pada agustus 2011 saat berumur 15 tahun. Pada saat itu dia masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti dan bersama tim nya berhasil memenangkan pertandingan.

Jordon Ibe adalah pemain kelahiran 8 Desember 1995 yang mengawali kariernya di Charlton Athletic lalu pada tahun 2007 pindah ke Wycome Wanderers. Jordon Ibe menempati posisi sayap dan mengawali karir di tim senior pada saat Wycombe bertemu dengan Colchester United pada Agustus 2011 di ajang Piala Liga. Pada saat pertandingan Ibe mampu tampil dengan baik.

Pada pertandingan tersebut dia tampil sebagai pemain pengganti dalam usia yang masih sangat muda. Ibe kembali diturunkan sebagai pemain pengganti pada saat menghadapi Hartlepool pada 15 Oktober 2011. Ibe mencetak gol kemenangan atas Hartlepool dan menjadi pemain yang paling muda yang mencetak gol di Football League. Bursa Piala Dunia

Pada tahun 2012 Ibe direkrut oleh Liverpool dan langsung masuk dalam tur pra musim ke Amerika Serikat. Sebuah awal yang baik bagi Ibe pada awal kedatangannya ke Liverpool Pada babak kedua pertandingan, Ibe diturunkan untuk menggantikan Jose Cole pada saat Liverpool melawan Toronto FC dan bermain imbang 1-1. Pemain dengan nama lengkap Jordon Femi Ashley ini masih belum mendapat kepercayaan untuk tampil di laga-laga resmi dan dia kembali masuk ke tim cadangan.

Dalam beberapa pertandingan, Ibe juga sempat membela tim U-18 Inggris. Dia baru mendapat kepercayaan untuk tampil di liga resmi bersama skuat senior pada Liga Primer di laga terakhir musim 2012/13. Pada saat itu Ibe langsung diturunkan sebagai starter dalam pertandingan melawan QPR yang diselenggarakan di Anfield. Dalam pertandingan tersebut Liverpool banyak mendapat peluang untuk mencetak gol namun hanya satu yang berhasil bersarang ke gawang lawan.

Coutinho berhasil membuat gol kemenangan, gol tersebut didapat dari assist yang diberikan oleh Ibe. Hal ini menjadi debut yang cukup mengesankan. Pergerakan Ibe yang lincah serta kemampuan dalam mendribel bola yang sangat bagus dipastikan bahwa Ibe bisa lebih berkembang jika banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Ibe menandatangai pra kontrak dengan Liverpool pada tanggal 12 Desember 2011. Pada tanggal 16 Maret 2013 kemaren, Ibe dipanggil untuk pertandingan Liga Premier di Southampton. Jordon Ibe memang dipandang sebagai prospek yang bagus di masa depan. Dia dinilai cukup berbakat dan bisa bermain di depan dan sayap. Bursa Piala Dunia