Jermaine Defore Berharap Bisa Ikut Serta Dalam Piala Dunia

Jermaine Defore Berharap Bisa Ikut Serta Dalam Piala Dunia – Jermain Defoe akhirnya memutuskan utnuk menerima tawaran klub anggota Major League Soccer (MLS) yang berbasis di Toronto FC, Kanada. Niatnya untuk bergabung ini diikuti dengan keinginannya untu bermain dalam perhelatan Piala Dunia tahun ini.

Tanggal 10 januari 2014 lalu, Defoe telah resemi menandatangani kontrak dengan dengan Toronto FC. Meskipun telah resmi bergabung denga tim tersebut, Defoe masih diijinkan untuk memperkuat Tottenham Hotspurs hingga bulan Februari mendatang dengan status sebagai pemain pinjaman.

Dengan bergabungnya Defoe dengan Toronto FC bersama Michael Bradley yang dilepas AS Roma, menimbulkan pendapat bahwa dirinya akan menemui kesulitan untuk tampil di Brazil bersama kuat Inggris pada musim panas ini.

Pada jumpa pers yang dilakukan klub barunya di Kanada pada hari Selasa (14/1), Defoe mengatakan bahwa dirinya harus jujur bahwa dirinya sangat menginginkan untuk bisa ikut serta dalam pertandingan Piala Dunia. Bisa menjadi bagian pemain dalam Piala Dunia merupakan hal yang sangat hebat seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Dia menambahkan bahwa ikut serta dalam Piala Dunia bisa menjadi tujuan mengapa Anda bermain sepak bola.

Defoe percaya bersama MLS, dia bisa menggapai mimpinya tersebut. Dengan bergabungnya ia dengan klub tersebut, dia menilai bahwa itu akan manjadi pengalaman yang luar biasa bagi dirinya. Dia berkelakar bahwa bisa masuk tim nasional untuk Piala Eropa dan Piala Dunia adalah sebuah kepantasan. Defoe menjelaskan bahwa sebagai pemain yang hebat, dirinya dituntut untuk selalu bisa bermain dengan sebaik mungkin, fit dan selau siap.

Hal terpenting menurutnya adalah bagaimana cara dia bermain, mencetak banyak gold dan tampil dengan baik dengan timnya.

Defoe mengatakan bahwa dia sudah bermain sepanjang kariernya dalam Premier League dan telah mengemas banyak gol pula untuk tim tempatnya bernaung, jadi dia benar-benar berharap dia bisa ikut bermain dalam Piala Dunia.

Pemain berusia 31 tahun ini akan selalu siap jika memang dipilih. Dia meyakini bahwa manajer Inggris dan semua orang Inggris pasti tahu apa yang bisa ia lakukan untuk negaranya.

Hingga saat ini, Defoe tercatat sebagai pencetak gol terbanyak yang menempati peringkat nomor lima dalam sejarah berdirinya Tottenham Hotspurs. Dalam level tim nasional sendiri dia juga mendulang kesuksesan yang sama gemilangnya karen telah menorehkan 19 gol dari 55 pertandingan yang diikutinya.

Defoe rencananya akan meninggalkan Tottenham Horspurs pada akhir Januari 2014 utnuk kemudian melanjutkan perjalanan kariernya dengan Toronto FC.

Dia mengatakan bahwa menjadi bagian Spurs adalah hal yang membahagiakan bagi dirinya. Dia sudah memiliki hubungan yang baik dengan supporter Tottenham Hotspur selama bertahun-tahun.