Hasil Eredivisie Liga Belanda Speelronde 18

Hasil Eredivisie Liga Belanda Speelronde 18

 

Hasil Eredivisie Liga Belanda Speelronde 18 – Berikut beberapa hasil Eredivisie Liga Belanda pada pekan ke 18.

RODA JC KERKRADE – AJAX AMSTERDAM : 1 – 2

Ajax Amsterdam mampu melanjutkan tren positif mereka setelah berhasil menggebuk tuan rumah Roda JC Kerkrade dengan skor 2-1 yang digelar pada hari Minggu. Hasil 3 poin ini adalah kemenangan yang ke 6 secara beruntun yang berhasil diraih oleh Ajax di Eredivisie. Penampilan gemilang para Die Amsterdamers pada pekan sebelumnya, berlanjut di pekan ini. Jairo Riedewald mampu menjadi bintang untuk Tim dari Ibu Kota Belanda tersebut.

Riedewald yang masih sangat muda yaitu 17 tahun, akhirnya menjalani debut pertamanya di tim senior Ajax Amsterdam dengan mencatat 2 gol yang membuat Ajax berhasil meraih kemenangan. Ajax sendiri tertinggal lebih dulu melalui gol Henk Dijkhuizen di interval pertama. Gol Riedwald pada menit ke 88 dan juga 90, akhirnya memastikan Ajax meraih 3 poin dan juga menjadi penentu status mereka sebagai juara paruh musim di Eredivisie Liga Belanda musim ini.

FC GRONINGEN – NEC NIJMEGEN : 5 – 2

FC Groningen bermain cukup bagus di kandang sendiri. Mereka ingin memberikan kado Natal yang istimewa dan juga indah kepada para pendukungnya menjelang akhir tahun 2013 ini. Hadiah tersebut hadir kala tuan rumah menjamu NEC Nijmegen. Groningen mampu unggul 3-0 di interval pertama. Goldari Michael de Leeuw, Flip Kostic, dan juga gol bunuh diri dari Reij Van  Eijden membawa tuan rumah unggul.

Usai Michael de Leeuw mencetak gol keduanya, NEC berusaha untuk bangkit. Cristoph Hemlein dan juga Alireza Jahanbakhsh membuat skor berubah 4-2. Namun hattrick De Leeuw pada menit ke 70, mengubur niat NEC untuk meraih 1 poin.

GO AHEAD EAGLES – FC UTRECHT : 2 – 1

Go Ahead Eagels akhirnya menutup tahun 2013 dengan raihan sempurna dan manis. Bermain di kandang sendiri, mereka berhasil menundukkan tim papan atas Eredivisie Belanda, FC Utrecht. Tuan rumah tertinggal lebih dulu melalui gol cepat dari Cedrick Bedjeck pada menit ke 4. Go Ahead akhirnya bangkit.

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Jeffrey Rijsdijk selang 10 menit kemudian. The Eagles terus menekan FC Utrecht sepanjang sisa laga. Eagles menmbalikkan keadaan melalui eksekusi penalti Jop van der Linden yang mengunci kemenangan 2-1 Go Ahead atas Utrecht. Hasil tersebut mengakhiri tahun 2013 dengan berada di posisi ke 10.

PSV EINDHOVEN – ADO DEN HAAG : 2 – 0

PSV akhirnya berhasil menorehkan hasil meyakinkan di penutup tahun 2013 ini setelah berhasil menundukkan tamunya ADO Den Haag pada hari Minggu di kandang sendiri. Hasil ini pastinya bisa membawa anak asuh Philipp Cocu untuk naik 2 tingkat ke posisi 7.  Kemenangan PSV sedikit terbantu dengan diusirnya Gino Coutinho pada menit ke 30.

Praktis tim tuan rumah langsung memegang kendali permainan. Penalti Jurgen Locadia di menit ke 33 mampu membawa PSV mengubah skor. Di menit ke 41, Locadia mampu membawa PSV memperlebar jarak menjadi 2-0. Dan hasil ini bertahan hingga laga usai.