Hampir Memasuki Kepala Empat Bima Sakti Masih Kuat Bermain

Hampir Memasuki Kepala Empat Bima Sakti Masih Kuat Bermain

Hampir Memasuki Kepala Empat Bima Sakti Masih Kuat Bermain – Nama Bima Sakti mungkin akan menjadi salah satu pemainĀ  Indonesia tertua yang berlaga di Liga Super Indonesia untuk musim 2013/14 mendatang. Di usianya yang sudah memasuki 37 tahn, Bima Sakti masih akan tetap aktif bermain dan akan membela Mitra Kukar pada musim kompetisi mendatang.

Mantan pemain timnas dan juga Persema Malang ini mengaku sudah siap untuk bersaing dengan para pemain muga Mitra Kukar dalam memperebutkan posisi inti walau umurnya sudah tidak muda lagi. Pihak Mitra Kukar pada awalnya menawarkan posisi sebagai asisten pelatih kepada Bima Sakti. Tapi Bima yang semangatnya masih tinggi memina kepada pihak pengurus klub kalau dirinya masih mampu dan ingin bermain sebagai pemain.

Mitra Kukar sendiri menurut Bima tertarik memakai jasanya karena dirinya memiliki pengalaman berlimpah bermain di ajang sepak bola Indonesia. Selama berkarir sebagai pemain sepakbola profesional, Bima Sakti tercatat pernah bermain untuk Pelita Jaya, PKT Bontang, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Persema Malang dan musim lalu membela Persepar Palangkaraya.

Bima Sakti sendiri bersyukur dirinya masih mendapat kepercayaan dari pihak pengurus klub untuk bisa tetap tampil bermain dan memberikan semua pengalamannya kepada para pemain muda milik Mitra Kukar. Di musim pertamnya di Mitra Kukar, Bima Sakti langsung mencanangkan target tinggi. Bima Sakti ingin membawa Mitra Kukar merebut gelar juara Liga Super Indonesia. Untuk mewujudkan target ini, Bima Sakti menilai dibutuhkan adanya kerjasama secara tim dari seluruh komponen klub.

Bima Sakti sendiri menganggap Kalimantan Timur sebagai tempat istimewa karena merupakan tempat kelahirannya sehingga Bima Sakti yang berencana gantung sepatu diakhir musim ingin membawa Mitra Kukar juara di penghujung karirnya. Bima Sakti sendiri dengan kondisinya saat ini dia yakin masih mampu bermain maksimal untuk setidaknya satu tahun ke depan karena pola hidup yang dijalaninya yang penuh disiplin menjaga istirahat dan selalu berlatih.

Walaupun sudah resmi menjadi pemain Mitra Kukar, saat ini Bima Sakti sedang fokus bersama tim Indonesia XI melakoni tur ke ranah Spanyol. Di Spanyol Indonesia XI yang dilatih oleh Stefan Hansson ini akan melakoni sejumlah laga persahabatan melawan tim muda beberaoa klub besar di Spanyol seperti Atletico Madrid, Valencia FC, FC Barcelona B, RCD Espanyol, Villareal FC dan juga Asociacion de Ex Futbolistas Internacionales Absolutos yang diisi oleh para pemain legenda lainnya.