Gol Telat Gervinho Bawa AS Roma Raih Kemenangan Atas Napoli

Gol Telat Gervinho Bawa AS Roma Raih Kemenangan Atas NapoliGol Telat Gervinho Bawa AS Roma Raih Kemenangan Atas Napoli – AS Roma melakoni laga leg pertama Coppa Italia dengan menjamu klub kuat asal Serie A Liga Italia lainnya yakni Napoli. Bermain di kandangnya sendiri di stadion Olimpico anak – anak asuh pelatih Rudi Garcia ini bermain cukup apik di babak pertama dan mampu mendikte permainan Napoli yang bermain dengan hampir seluruh pemain terbaiknya. Pertandingan ini sendiri pada akhirnya berakhir dengan dramatis setelah sempat imbang 2 – 2, gol telat dari penyerang AS Roma yang di datangkan dari Arsenal pada musim panas lalu yakni Gervinho akhirnya membawa AS Roma unggul atas Napoli dengan skor akhir 3 – 2.

Pada menit – menit awal pertandingan kedua tim bermain berhati – hati dan mencoba membaca strategi yang di terapkan oleh tim lawan mereka masing – masing. Tim tamu mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke – 12 pertandingan namun justru tim tuan rumah AS Roma yang mampu mencetak gol terlebih dahulu satu menit berselang. Gervinho yang melakukan pergerakan ke area kotak penalti sukses mengelabui penjaga gawang Napoli yang di pinjam dari Liverpool yakni Pepe Reina untuk membawa tim tuan rumah AS Roma unggul 1 – 0 atas Napoli. Permainan menjadi semakin menarik setelah gol tersebut karena kedua tim menjadi bermain semakin terbuka dan melancarkan serangan demi serangan dengan tujuannya masing – masing.

AS Roma yang ingin bisa mencetak gol keduanya pada pertandingan kali ini mendapatkan peluangnya kembali di menit ke – 22 melalui sepakan keras Fransesco Totti yang masih mampu dihalau oleh Pepe Reina. Namun Reina akhirnya harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Kevin Strootman melepaskan sepakan indah yang tak mampu dihalau oleh Pepe Reina dan membuat AS Roma unggul 2 – 0 atas Napoli. Pada menit – menit awal babak kedua Napoli langsung menggebrak dengan langsung mampu mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2 – 1 melalui gol yang di ciptakan oleh Gonzalo Higuain.

Napoli yang bertekad untuk setidaknya bermain imbang di pertandingan leg pertama ini terus melancarkan serangan demi serangan untuk bisa mencetak gol kedua mereka pada pertandingan kali ini. pada menit ke – 70 mereka akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui gol yang di ciptakan oleh Dries Mertens yang mampu memanfaatkan dengan baik kerja samanya dengan Gonzalo Higuain.

AS Roma yang tak ingin bermain imbang pada pertandingan leg pertama ini akhirnya melancarkan serangan sporadis ke pertahanan Napoli di 10 menit tersisa hingga akhirnya gol telat nan dramatis dari mantan pemain Arsenal yakni Gervinho pada dua menit jelang pertadingan usai akhirnya membawa AS Roma unggul 3 – 2 atas Napoli dan bertahan hingga akhir pertandingan.