FC Internazionale Tidak Boleh Lepas Guarin

FC Internazionale Tidak Boleh Lepas Guarin

FC Internazionale Tidak Boleh Lepas Guarin – Gelandang serang klub FC Internazionale, Fredy Guarin saat ini memang tengah menjadi incaran klub Chelsea di bursa transfer musim dingin mendatang. Akan tetapi mantan pelatih ‘Nerazzurri’ julukan untuk klub FC Internazionale, Luigi Simoni mendesak klub FC Internazionale untuk segera menutup pintu untuk tawaran Chelsea yang akan datang.

Memang pemain asal Kolombia tersebut menjadi salah satu pemain yang diminati oleh Jose Mourinho selaku manajer klub Chelsea. Dikabarkan oleh agen sang pemain bahwa tahapan negosiasi antar kedua klub saat ini tengah berlangsung dan klub FC Internazionale bersedia untuk bisa melepas sang pemain dengan harga 15 juta Euro. Dana tersebut diharapkan oleh FC Internazionale untuk mendatangkan sejumlah pemain baru di skuat mereka.

Seorang Luigi Simoni yang mengepalai klub tersebut pada periode waktu 1997 hingga 1999 memberikan pendapat bahwa anggapan FC Internazionale untuk melepas Guarin guna mendatangkan pemain baru merupakan suatu bentuk kesalahan besar. Karena sebuah klub tidak bisa membeli kekuatan baru tapi melepas pemain terbaik yang mereka miliki saat ini. Menurut Simoni kemenangan menghadapi AC Milan menjadi bukti kualitas dari Guarin, dan saat ini tidak tersedia pemain yang lebih baik dibandingkan dengan Guarin yang tersedia di pasar transfer saat ini.

“Merupakan suatu tindakan yang tidak masuk akal untuk membeli pemain baru dengan menjual pemain terbaik yang anda miliki saat ini. Kala menghadapi AC Milan pada akhir pekan kemarin, dirinya telah menunjukan bahwa ia merupakan salah satu yang terbaik dan memang wajib dipertahankan. Menjual dirinya berarti anda harus mampu mengganti posisinya dengan pemain yang lebih baik dibandingkan dengan dirinya. Namun saya melihat bahwa tidak ada pemain semacam itu di pasar transfer saat ini,” ungkap Simoni dengan tegas.

Didatangkan dari klub FC Porto di tahun 2012 lalu dengan status sebagai pemain pinjaman terlebih dahulu, akan tetapi Guarin mampu tampil gemilang bersama dengan FC Internazionale. Oleh sebab itu klub memilih untuk mengganti statusnya dari pemain permanen menjadi pemain tetap di klub asal kota Milan tersebut. Saat ini Guarin sendiri telah menjadi salah satu pilar penting di lini tengah klub FC Internazionale saat ini.

Penampilan dari Guarin bersama dengan FC Internazionale telah berhasil menarik perhatian dari Jose Mourinho yang kini menahkodai klub Chelsea dan dengan kekuatan finansial yang cukup besar, Chelsea berencana untuk memboyong Guarin di bursa transfer mendatang, FC Internazionale juga nampaknya tergoda dengan penawaran besar yang diberikan oleh klub asal kota London tersebut dan berencana untuk membelanjakan 2 sampai 3 pemain untuk bisa menggantikan Guarin dari hasil penjualannya tersebut.