Didier Drogba Akan Disambut Hangat di Stamford Bridge

Didier Drogba Akan Disambut Hangat di Stamford Bridge

Didier Drogba Akan Disambut Hangat di Stamford Bridge – Mantan pemain Chelsea dua musim lalu, Didier Drogba tetaplah seorang pemain yang menjadi sosok spesial untuk Chelsea. Meski sekarang telah beralih ke klub yang berasal dari Turki setelah memutuskan pindah dari klub asal China Shanghai Shenhua pada musim sebelumnya, Drogba tetap akan mendapatkan sambutan hangat dari para fans ketika pada hasil undian Liga Champions, Chelsea akan bertemu dengan Galatasaray sehingga dia akan kembali menginjakkan kakinya di Stamford Bridge.

Harapan dari sang pelatih Jose Mourinho untuk melihat Drogba bertanding kembali ke Stamford Bridge akan segera terkabul. Dalam hasil undian babak 16 besar Liga Champions, Senin (16/12/2013), klub asal London, Inggris Chelsea akan dipertemukan dengan klub asal Turki Galatasaray, yang merupakan klub yang sekarang dibela oleh pemain asal Pantai Gading itu.

Pada  leg pertama, 26 Februari 2014, Galatasaray akan jadi tim pertama yang akan menjamu lawannya, Chelsea. Sedangkan Chelsea akan bergantian dalam menjamu klub Turki itu pada 18 Maret 2014.

Artinya, kalau tidak mengalami cedera atau terkena skorsing pertandingan, Drogba akan kembali ke rumah lamanya di Stamford Bridge pada tanggal 18 Maret 2014. Striker asal Pantai Gading yang berusia tidak muda lagi itu dipastikan akan mendapatkan sambutan hangat dari publik Stamford Bridge.

“Sudah tertulis pada jadwal yang telah ditentukan bahwa Didier akan kembali ke Stamford Bridge pada pertandingan Liga Champions tanggal 18 Maret 2014,” ucap Sekretaris Klub Chelsea, David Barnard, di situs resmi UEFA.

“Didier Drogba telah menjadi seorang legenda Chelsea dan dia telah memberi momen terindah kepada suporter Chelsea ketika berhasil meraih trofi juara setelah pada final Liga Champions mampu mengalahkan Bayern Munich di Allianz Arena, Munich. Dia akan mendapatkan sambutan yang fantastis dari para fans,” tambahnya.

Selama delapan musim memperkuat tim yang dimiliki oleh  Roman Abramovic, Drogba telah mencetak 157 gol dalam 341 pertandingan yang dia lalui bersama Chelsea di semua kompetisi. Dia juga merupakan top skorer Chelsea di kompetisi Eropa dengan 34 gol.

Drogba mempunyai peranan penting dalam tim ketika Chelsea berhasil menjadi juara Liga Champions pada tahun 2012. Dia menjadi pencetak satu gol Chelsea di waktu normal pada setiap pertandingan dan menjadi pemain yang menentukan kemenangan Chelsea dalam drama adu penalti melawan Bayern Munich.

Tak lama setelah mampu mengantarkan Chelsea menjadi juara Eropa, Drogba kemudian pindah ke klub asal China dan membela Shanghai Shenhua. Cuma mempunyai waktu yang singkat di Shanghai, dia pun kini memilih untuk berpindah klub dengan menggunakan seragam Galatasaray.

” Dia akan merasa begitu lelah setelah menerima banyak pujian dari fans sehingga dia tidak bisa menunjukkan performa yang cukup baik,” seloroh Barnard.