David Moyes Kritik Permainan Luis Nani

David Moyes Kritik Permainan Luis Nani

David Moyes Kritik Permainan Luis Nani – Karena bentuk permainannya tidak pernah konsisten membuat Nani harus segera melakukan perubahan. Pemain sayap Manchester United itu diminta oleh David Moyes untuk mengubah cara permainannya yang cenderung terlihat egois bila sedang menguasai bola.

Walau demikian terdengar tidak lazim ketika David Moyes mengaku lebih menyukai gaya permainan Nani yang egois, namun dengan catatan keseluruhannya itu bisa mengangkat pamor tim, dan bukan malahan menjatuhkan mental dalam sebuah pertandingan.

Tentu saja bagi Nani juga situasi yang dialaminya saat ini berbanding terbalik dengan apa yang sempat mewarnai tekadnya di awal musim.

Bintang Portugal yang turut membantu negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2014, sempat memiliki niatan untuk hengkang, terlebih setelah kontraknya dengan Manchester United hingga kini belum ada pembicaraan lagi.

Namun kisah itu berakhir setelah bursa transfer periode pertama di musim ini telah ditutup, Nani masih tetap berada di Old Trafford dan tidak lama setelah itu ia menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun.

Tentu hal ini sempat mengundang tanda tanya besar terhadap keputusan klub dan juga bagi dirinya, di mana ia baru menorehkan enam pertandingan termasuk salah satu diantaranya kemenangan atas Bayer Leverkusen di Liga Champions pada pertengahan pekan kemarin.

Kendati demikian pemain berusia 27 tahun ini menjadi salah satu bagian kesuksesan di Jerman, sebagaimana hasil itu sekaligus merupakan yang terbesar di kompetisi Liga Champions selama berada menghadapi tim Jerman sejak era Sir Matt Busby.

“Nani merupakan salah satu pemain bertalenta yang kami miliki,” puji Moyes melalui situs resmi klub.

“Kami mencoba memberikan kepadanya sebuah elemen penting di tim ini. Karena memang ini yang ia butuhkan – agar menemukan kembali bentuk penampilan terbaik, dari segi konsistensi yang membuat dirinya mengatakan: ‘Saya lah pemain itu. Saya bisa menjawab segala tantangan yang diberikan’.”

Moyes juga menganggap bahwa Nani memiliki seluruh atribut dalam dirinya yang cukup lengkap, untuk memberikan dampak yang luar biasa di dalam setiap pertandingan.

“Ia sudah menunjukkan pekerjaan kerasnya di setiap pertandingan,” lanjut sang pelatih.

“Ia sangat senang bisa melakukan setiap pekerjaan dengan kakinya dan kemampuan menendang antar kedua kakinya, berada satu tingkat dibandingkan pemain-pemain lainnya.

 “Jujur saja talenta yang dimilikinya benar-benar luar biasa dan di sini merupakan tempat yang cocok baginya untuk menunjukkan bakat yang telah diberikan. Kami ingin memberikan kesempatan kepadanya.

“Anda harus menerima keputusan bahwa seorang pemain yang dilengkapi dan dikaruniai dengan bakat yang luar biasa, tentu akan menanggapi segala sesuatunya dengan hal berbeda.

“Mereka ingin menunjukkan kepada anda kemampuan apa yang dimilikinya, dan ketika hal itu tidak bekerja dengan baik, maka sudah pasti hal itu memperburuk situasi. Dan ini semua pernah dialami oleh Nani.”

Nani mengaku kalau dirinya sama sekali tidak menguatirkan jam terbang yang diberikan dalam setiap penampilannya untuk Manchester United dan hal utama yang ada dalam benaknya adalah memberi pengaruh besar dalam setiap kesempatan.