Chelsea Gagal Pada Musim Ini Jika Tidak Raih Trofi

Chelsea Gagal Pada Musim Ini Jika Tidak Raih TrofiChelsea Gagal Pada Musim Ini Jika Tidak Raih Trofi – Skuad yang dilatih oleh Jose Mourinho harus rela tersingkir dari Liga Champions pada babak semi final pada hari Rabu malam kemarin untuk meninggalkan Liga Premier Inggris sebagai satu-satunya harapan mereka untuk meraih gelar bergengsi pada musim ini.

David Luiz merasa yakin dan juga percaya bahwa musim Chelsea bisa digambarkan sebagai omong kosong jika klub yang dibelanya itu tidak memenangkan Liga Premier Inggris.

Kekalahan pada Rabu malam dengan skor akhir 3-1 atas Atletico Madrid membuat anak buah Jose Mourinho tersingkir dari Liga Champions di babak semi final, dengan The Blues sudah keluar lebih dulu di Piala FA dan juga di Piala Satu Modal yang meninggalkan mereka hanya Liga Premier Inggris sebagai satu-satunya trofi yang bisa mereka klaim pada musim ini.

Chelsea hanya orang luar untuk memenangkan mahkota mereka yang ke lima mahkota di Liga Premier Inggris setelah kekalahan baru-baru ini atas Sunderland dan juga Crystal Palace namun Luiz merasa bahwa piala adalah suatu keharusan jika musim ini tidak ingin dianggap gagal.

“Kamu bisa mengatakan itu sebagai musim omong kosong jika kamu tidak memiliki piala dalam satu musim di klub yang besar. Itu memang benar.”

“Kami merupakan satu klub besar dan kami ingin memenangkan piala. Kami terus berjuang di liga. Kami tidak bisa menang secara otomatis. Itu akan sulit.”

“Kami memiliki banyak pemain yang fantastis dan semua orang ingin memenangkan piala. Hal yang biasa ketika kamu duduk di rumah dan menonton televisi untuk melihat Chelsea berjuang meraih trofi. “

“Kami perlu menjadi seorang pria dan itu tidak selalu mungkin untuk menang. Musim kami memenangkan (Liga Champions) itu merupakan musim yang omong kosong sampai akhir dan kemudian kami memenangkan dua gelar di akhir.”

Fernando Torres membuat Chelsea memimpin pada Rabu malam sebelum gol dari Adrian Lopez, Diego Costa dan juga Arda Turan membuat pemimpin klasemen sementara Divisi Primera maju ke babak final.

Kapten John Terry terlihat menangis di peluit akhir, ekspresi emosi yang Luiz kagumi karena menunjukkan ”kepribadian” dan juga ”perjuangan” dari seorang pemain.

“Semua orang menangis. Tidak ada yang suka kalah di semi final Liga Champions bukan hanya John. Kami harus ingat bahwa kami merupakan orang-orang beruntung yang memiliki pekerjaan terbaik di dunia. Kami harus menghormati bahwa orang-orang di rumah yang tidak memiliki kehidupan yang sama seperti kami.”

“Yang paling penting adalah kepribadian menurut saya. Kami perlu berjuang dalam banyak situasi. Ini adalah olahraga, ini adalah sepak bola. Semua orang berbicara tentang hasil akan tetapi, pada akhirnya, kamu perlu mengingat bahwa semua orang di sini adalah manusia. Setiap orang memberikan yang terbaik di sepanjang musim. Setiap orang bisa membuat kesalahan – itu hal yang normal – akan tetapi kamu tidak dapat menyembunyikan diri dari situasi apapun.”