Cara Mencintai Mancini Kepada Balotelli

Cara Mencintai Mancini Kepada BalotelliBola OnlineKepindahan Balotelli dari Manchester City meninggalkan cerita yang berbeda bagi Manchester City dan juga pecinta Liga Inggris pada umumnya. Pasalnya, pemain berkewarganegaraan Italia tersebut bukanlah pemain yang remeh-temeh. Roberto Mancini yang ketika itu masih menangani The Citizens sangat mengerti bakat yang dimiliki oleh Balotelli. Akhirnya, ia mendataratkan sang pemain ke markas Manchester City. Akan tetapi, ulah bengalnya membuat Mancini tidak memiliki cara lain kecuali menjualnya ke AC Milan. Bagi Mancini, hal ini adalah wujud kecintaanya kepada sang pemain karena pindah ke Liga Italia keputusan yang terbaik bagi sang pemain.

Mancini mengaku bahwa dirinya belum pernah berbicara satu sama lain semenjak Balotelli berseragam marah hitam AC Milan. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa hubungannya dengan sang pemain baik-baik saja. Pelatih yang baru saja dipecat manajemen Manchester City musim lalu ini menegaskan keputusan menjual Balotelli ia lakukan karena posisnya di Inggris sudah tidak nyaman lagi. Ia mengungkap bahwa Balotelli itu layaknya Luis Suarez yang menjadi target oleh wasit, lawan dan juga publik sepak bola Inggris. Oleh karena itu, dalam beberapa pertandingan terakhir sebelum ia akhirnya dijual ke AC Milan, Mancini tidak memainkannya. Hal ini Mancini lakukan setelah Balotelli sering berulah di lapangan hijau seperti ketika ia menendang seorang pemain yang akhirnya Mancini menyuruhnya pergi – Bola Online

Di sisi lain, Mancini menjelaskan bahwa keputusannya untuk mengeluarkan Balotelli dari skuad utamanya The Citizens itu untuk kebaikan klub juga. Sebenarnya, penampilan Balotelli tidak bisa menunjukkan penampilan terbaik seperti yang ia inginkan. Mancini sebenarnya ingin melihat gol Balotelli lebih banyak lagi daripada yang ia cetak musim lalu. Ini adalah alasan lain kenapa Mancini mendepak dari skuadnya di Manchester City. Ia mengerti ternyata Balotelli tidak cocok dengan permainan di Liga Inggris. Sejak ia berusia 17 tahun, Mancini telah melihat bakatnya bermain sepak bola. Namun, semenjak berkostum biru langit Manchester City, bakat tersebut seolah-olah hilang.

Di sebuah acara wawancara, ia mengatakan bahwa hubungannya dengan Balotelli baik-baik saja. Mancini akhirnya diberhentikan dari manajemen Manchester City setelah skuad asuhannya tumbang dari Wigan Athletic. Padahal, pertandingan tersebut menjadi pelipur lara ketika Manchester City tidak mendapatkan satu gelarpun. Pertandingan melawan Wigan tersebut merebutkan trofi FA Cup. Tumbang dari Wigan berarti berakhirnya karir Mancini di Manchester City. Selama menangani Manchester City, Mancini telah menyumbangkan dua trofi, yaitu trofi FA Cup 2011 dan Trofi Premier League 2012. Trofi Priemer Leage adalah trofi yang sang berharga bagi Manchester City pada waktu itu. Karena trofi tersebut mereka dapatkan sebagai tanda bahwa dominasi Setan Merah di kancah Liga Inggris berakhir – Bola Online

Ditulis oleh Bursa Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapialadunia.com/cara-mencintai-mancini-kepada-balotelli/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.