Bursa Piala Dunia Wenger Ungkapkan Bahwa Flamini Saat Ini Jauh Lebih Matang

Bursa Piala Dunia Wenger Ungkapkan Bahwa Flamini Saat Ini Jauh Lebih Matang

Bursa Piala Dunia Wenger Ungkapkan Bahwa Flamini Saat Ini Jauh Lebih Matang – Keputusan mengejutkan diambil oleh pelatih Arsenal Arsene Wenger dalam bursa transfer musim panas kemarin dengan memutuskan untuk mendatangkan kembali mantan pemain yang telah ia ‘buang’ yakni gelandang bertahan asal Prancis Mathieu Flamini yang di datangkan oleh Arsenal dengan status bebas transfer setelah pemain asal Prancis ini memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak nya bersama tim asal Italia AC Milan yang telah ia bela selama beberapa musim terakhir ini. Kembalinya Mathieu Flamini ke Arsenal tentu menjadi kabar yang cukup mengejutkan di bursa transfer musim panas kemarin mengingat nama Mathieu Flamini sempat dibuang oleh pelatih Arsenal Arsene Wenger ke AC Milan secara gratis karena dianggap tak mampu bersaing dengan pemain – pemain Arsenal lainnya yang berposisi sama seperti nya.

Mathieu Flamini yang terakhir kali bermain bersama Arsenal adalah pada tahun 2008 lalu dimana kala itu pelatih Arsenal Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk meminjamkan Mathieu Flamini ke AC Milan dalam jangka waktu satu musim. Namun setelah satu musim menghabiskan masa peminjamanya di klub raksasa Italia tersebut pelatih Arsene Wenger memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak pemainnya tersebut dan mempersilahkan Mathieu Flamini untuk mencari klub baru dan akhirnya AC Milan yang merupakan tim terakhir yang ia bela memutuskan untuk mengikatnya secara permanen kala itu.

Namun di AC Milan sendiri sebenarnya karir dari Mathieu Flamini tak terlalu baik dan bahkan bisa dibilang Mathieu Flamini cukup kesulitan untuk menembus skuad utama AC Milan karena kalah bersaing dengan gelandang – gelandang AC Milan lainnya untuk memperebutkan posisi utama di tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri tersebut. selain kesulitan dalam bersaing dengan pemain – pemain AC Milan lainnya Mathieu Flamini kerap kali didera cedera yang mengakibatkan pemain berpaspor Prancis ini kerap kali keluar masuk ruang perawatan karena cedera yang ia derita kerap kali kambuh di saat yang tidak tepat yang perlahan membuat kepercayaan Massimiliano Alegri sebagai seorang pelatih menurun kepadanya.

Puncaknya pada akhir musim lalu Allegri memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Mathieu Flamini yang akan habis pada akhir musim lalu tersebut dan mempersilahkan Mathieu Flamini untuk mencari klub baru. Arsenal pun dengan cepat merespon dan langsung memboyong pemain berusia 29 tahun tersebut untuk kembali ke Emirates Stadium dengan status bebas transfer. “Flamini merupakan gelandang serba bisa yang akan sangat membantu Arsenal di musim ini. Dia merupakan pemain hebat kala dia bermain bersama Arsenal dulu namun dia kurang mendapatkan kesempatan disini. Kepindahan nya ke AC Milan membuat Mathieu Flamini menjadi lebih matang sebagai pesepak bola dan saya sangat kagum dengan kemajuan yang telah ia dapatkan” ujar pelatih berpaspor Prancis ini Bursa Piala Dunia.