Bursa Piala Dunia Wenger Tidak Kaget Jika Ferguson Kembali

Bursa Piala Dunia Wenger Tidak Kaget Jika Ferguson Kembali – Pelatih dari Arsenal mengatakan bahwa sepak bola itu seperti ‘obat’ kepada pelatih asal Skotlandia yang baru saja pensiun dan mengakui bahwa dia harus mengatur dengan baik dan hati-hati Jack Wilshere yang mana dia kembali harus berjuang untuk mengatasi masalah pada pergelangan kakinya.

Bos dari Arsenal yaitu Arsene Wenger mengatakan bahwa dirinya tidak akan merasa terlalu terkejut jika tiba-tiba Sir Alex Ferguson memutuskan untuk kembali dalam manajemen sepak bola.

Pelatih legendaris asal Skotlandia itu pensiun sebagai pelatih Manchester United pada akhir musim lalu, memberikan akhir atas karir yang belum pernah terjadi selama 27 tahunnya , dengan menunjuk David Moyes sebagai pengganti dirinya sendiri.

United sudah, betapa pun, membuat satu awal yang mengecewakan pada musim 2013/2014 ini, dengan The Red Devils saat ini berada di posisi ke 8 dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris, dan Wenger mengaku bahwa dirinya tidak akan terkejut jika Ferguson ingin kembali dengan satu sensasi.

“Dalam enam bulan kamu akan tahu lebih banyak tentang apakah dia akan kembali atau tidak. Kamu tidak bsia menebak itu dengan tepat sepenuhnya.”

“Itu sangat sulit untuk menggunakan satu obat selama 30 tahun dan kemudian tiba-tiba kamu tidak memakai obat itu lagi.”

Komentar itu terkait dengan peluncuran otobiografi Sir Alex Ferguson dan Wenger mengatakan bahwa dia belum membaca buku Ferguson akan tetapi Wenger megnatakn bahwa Ferguson sudah mempersiapkan buku tersebut selama dia masih menjadi pelatih.

“Sepertinya Ferguson sudah mempersiapkan bukunya sementara dia masih melatih. Saya pikir dia menulis beberapa bagian dari itu di rumah ketika malam hari, mengingat semua hal dan berpikir ‘itu akan masuk dalam buku saya!’”

Wenger juga mendiskusikan masalah kesehatan yang sedang dialami salah seorang pemain didikannya, yaitu Jack Wilshere. Pelatih asal Perancis itu percaya diri bahwa dirinya tidak harus terus mengatur pemain lini tengah The Gunners itu sepanjang karir sepakbolanya perihal cedera pada pergelangan kakinya.

“Sangat sulit bagi kami untuk menemukan ritme yang tepat untuk dirinya. Sebelumnya, saya selalu memainkan dirinya dan orang berkata bahwa saya terlalu sering memainkannya. Sekarang saya akan mencoba lebih hati-hati.”

“Itu sulit karena masalah pergelangan kakinya kadang ada kadang tidak. Pergelangan kakinya memang semakin membaik sekarang akan tetapi itu terkadang masih berkobar dan terkadang juga merespon di pertandingan akan tetapi setelah itu, itu tidak muncul lagi dan normal kembali. Saya pikir dia akan terus berada dalam periode yang stabil ini.”

Wenger mengungkapkan bahwa staff medis The Gunners merasa positif tentang kesehatan Wilshere terutama pada bagian pergelangan kakinya.

“Itu bukan sesuatu yang dia harus hadapi hingga akhir karir sepak bolanya. Saya melakukan apa yang orang medis rekomendasikan untuk dia karena saya bukan seorang spesialis. Mereka semua cukup positif tentang dia.”