Bursa Piala Dunia UEFA Mempertimbangkan Liga Negara

Bursa Piala Dunia UEFA Mempertimbangkan Liga Negara

Bursa Piala Dunia UEFA Mempertimbangkan Liga Negara – UEFA sedang menggali potensi kompetisi Liga antar Negara yang akan membuat pertandingan persahabatan internasional digantikan oleh pertandingan kompetitif.

Rencana itu terungkap dari koran Norwegia Dagbladet, tapi masih belum ada “usulan konkret” untuk memperkenalkan konsep, yang mungkin akan melihat tim dipisahkan menjadi divisi berdasarkan pembibitan mereka dan kemudian bersaing untuk promosi dan degradasi. Musim berjalan secara teoritis akan dimainkan lebih dari sepuluh matchdays antara Agustus dan Juni, dan pemenang dari divisi teratas akan menjadi juara.

Yngve Hallen, presiden Asosiasi Sepakbola Norwegia (NFF), mengatakan kepada surat kabar: “Memang benar bahwa seri ini game adalah salah satu model yang sedang dibahas.”

Karl Erik Nilsson, dari Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF), mengatakan kepada Aftonbladet bahwa itu adalah ide yang menarik dan menambahkan: “Telah ditetapkan bahwa sulit untuk mendapatkan hal yang menarik dari pertandingan persahabatan.

“Untuk tahun 2020 telah dipertimbangkan apakah akan ada kemungkinan untuk menggabungkan kualifikasi tradisional dengan format liga dan bukan lagi persahabatan, untuk meningkatkan minat. Masih perlu dipelajari lebih lanjut memang, tapi kami jelas yakin bahwa hal ini tidak dapat berdampak pada kualifikasi untuk turnamen Euro. turnamen kualifikasi No 1 dan memiliki prioritas tertinggi.”

Dia menekankan bahwa kompetisi tidak akan menghasilkan peningkatan dalam permainan internasional tetapi hanya akan memungkinkan pemain untuk mendapatkan caps dengan cara yang lebih menarik,

“Kami hanya menerima presentasi lisan yang pendek, sehingga belum ada hal konkret untuk dilakukan,” kata Nilsson. “Kami akan mengambil sikap pada saat kita menerima draf final. Tapi reaksi pertama adalah bahwa menciptakan lebih banyak hal menarik tidak akan menjadi sesuatu yang buruk.”

The Guardian melaporkan bahwa badan permainan Eropa sedang mencari cara untuk meningkatkan pendapatan TV setelah “dijanjikan jaminan pendapatan besar untuk negara-negara terbesar”, setelah menguasai hak siar televisi untuk pertandingan kualifikasi negara-negara anggotanya.

Hallen kepada Dagbladet mengatakan: “Keberhasilan Liga Champions telah mengilhami Liga Europa ini juga sesuatu yang mereka mencoba untuk melihat sehubungan dengan Liga antar Negara dan bagaimana hal ini dapat mempertajam pasar. Itulah yang sebagian besar menjadi dasar ide ini.”

Namun dia menekankan bahwa kompetisi baru – yang mungkin akan mencakup total sembilan divisi – akan menampilkan semua negara anggota. Beberapa berpendapat bahwa negara seperti San Marino, Andorra, dan Liechtenstein akan mendapat manfaat lebih banyak dari pertemuan rutin dengan tim lebih dekat ke tingkat mereka sendiri, daripada menderita kekalahan berat di pertandingan reguler ke sisi atas.

Hallen menekankan bahwa, sementara pasar adalah hal yang penting dimana semua pelaku “perlu fokus untuk berada di sepak bola / aspek kompetitif.”

Dia menambahkan: “Semua negara harus memiliki kesempatan yang sama Tidak ada yang harus memenuhi syarat untuk turnamen ini – setiap negara memainkan dari pertandingan pertama. Dan kemudian ada juga pengakuan bahwa bentuk turnamen harus mudah dipahami bagi kebanyakan orang Bursa Piala Dunia.”