Bursa Piala Dunia Torres Lolos Sanksi Usai Cakar Wajah Vertonghen

Bursa Piala Dunia Torres Lolos Sanksi Usai Cakar Wajah Vertonghen

Bursa Piala Dunia Torres Lolos Sanksi Usai Cakar Wajah Vertonghen – Fernando Torres, pemain bengal yang selalu menjadi kontroversi dengan berbagai ulah nakalnya di lapangan hijau.

Chelsea, mungkin akhirnya dapat bernafas lega. Setelah beberapa minggu terakhir diguyur berturut-turut dengan berbagai berita buruk, mungkin untuk sementara kini Jose Mourinho dapat sedikit melonggarkan ketegangan. Sang striker, Fernando Torres dikabarkan lolos dari ganjaran sanksi akibat dari kebengalannya di White Hart Lane, Sabtu (28/9) lalu.

Striker sensasional ini, dalam laga antara Chelsea melawan Tottenham hotspurs dalam ajang kompetisi Liga Premier, dituduh menggaruk wajah pemain bek lawan, Jan Vertonghen. Insiden meneganggkan tersebut berlangsung di  menit awal babak paruh akhir laga.

Terlihat di tayangan ulang sesusai laga, bahwa El Nino memang jelas tampak menggaruk wajah Vertonghen. Menyusul aksi melaggar peraturan terhadap pemain bek Ajax itu, Torres pun terancam diganjar dengan sanksi skorsing sepanjang empat pertandingan.

Tapi berita baiknya untuk The Blues adalah, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) melansir sebuah pernyataan di lawan website resminya. FA mengkonfirmasi bahwa pihaknya tak ada rencana untuk memberi tambahan sanksi pada pemain yang pernah menjadi ikon Atletico Madrid itu.

“FA tak memberi tindakan apapun pada salah satu pemain Chelsea, Fernando Torres. Insiden pada menit 50 di pertandingan Sabtu, 28 September 2013, antara dirinya dan pemain bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen.”

“Ada salah satu petugas di pertandingan kemarin yang secara langsung menyaksikan terjadinya kejadian tersesbut, walaupun ia tak melihat secara keseluruhan. Dengan melihat laporan tersebut, dan sejalan pula denga kebijaksanaan FA mengenai tindakan retrospektif yang telah mendapat review dari pemangku kepentingan sepakbola. Tak ada tambahan sanksi yang akan dikenakan pada Torres,”

Dari pernyataan resmi FA tersebut, maka satu-satunya ganjaran untuk Torres adalah hukuman 2 kali kartu kuning atau kartu merah yang ia terima dalam laga kala itu. Artinya Torres akan dilarang berlaga di satu pertandingan saja atau dapat dikatakan bahwa Torres tak akan membela Chelsea pada pekan ketujuh saat The Blues melawat ke markas Carrow Road, Norwich City pada Minggu (6/10) Bursa Piala Dunia.