Bursa Piala Dunia Rahmad Darmawan Yakin Timnas U-23 Akan Berhasil Meraih Emas Sea Games

Bursa Piala Dunia Rahmad Darmawan Yakin Timnas U-23 Akan Berhasil  Meraih Emas Sea Games

Bursa Piala Dunia Rahmad Darmawan Yakin Timnas U-23 Akan Berhasil  Meraih Emas Sea Games – Para Pemain Timnas U-23 yang baru saja pulang dari Hongkong setelah menjalani laga uji coba kini mulai mempersiapkan diri untuk menjalani turnamen mini yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Turnamen ini akan diikuti oleh empat negara mulai 20 sampai 24 November 2013 nanti.

Dalam laga uji coba di Hongkong kemarin, anak asuh Rahmad Darmawan ini mendapatkan dua hasil yang berbeda. Saat melawan Citizen, Timnas berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Sedangkan saat berhadapan dengan Sun Pegasus, skuat Garuda Muda kalah 0-1 dari lawannya.

Meski hasil yang berbeda, menurut Rahmad Darmawan permainan Kurnia Mega dkk sudah mengalami banyak peningkatan. RD mengaku cukup puas dengan kinerja anak asuhnya, mereka sudah mampu memperlihatkan progres yang baik secara keseluruhan. Peningkatan tersebut berkaitan dengan organisasi dan semangat tim.

Turnamen mini yang diadakan PSSI tersebut dinilai sangat pas untuk Timnas U-23. RD menyatakan bahwa turnamen ini nanti akan menjadi kesempatan untuk melihat perkembangan para pemain setelah menjalani laga uji coba kemarin.

Jadwal nya juga tepat sesuai dengan gambaran jadwal Sea Games, pertandingan nanti bisa dijadikan ujian menjelang Sea Games.

Sea Games akan digelar tak lama lagi. Waktu persiapan Timnas U-23 tak kurang dari satu bulan lagi. Para pemain harus bekerja lebih ekstra lagi, namun Garuda Muda optimis bisa membawa pulang medali emas dari Myanmar. Rahmad Darmawan akan mempergunakan sisa waktu untuk mengevaluasi masalah pengaturan pemain dalam satu irama yang ideal terutama pada kecermatan dan kesabaran dalam melakukan penyerangan. Dua hal tersebut yang saat ini menjadi fokusnya.

Kesabaran itu diartikan pemain harus bisa melihat waktu kapan mereka harus menusuk cepat dan kapan mereka dengan cepat masuk ke permainan sayap untuk membongkar pertahanan lawan yang compact. Sementara kecermatan itu sendiri adalah berkaitan dengan kapan pemain harus melakukan penetrasi yang tajam dan kapan mereka harus melakukan aksi individu.

Kurnia Mega dkk sudah mengambil pelajaran dari kegagalan dua tahun yang lalu dimana pada saat final di Stadion Gelora Bung Karno. Waktu itu mereka ditaklukan oleh Malaysia lewat adu penalti 4-5. Kurnia Mega tak mengerti mengapa mereka gagal karena dirinya dan rekan satu tim sudah berusaha semaksimal mungkin.

Dalam Sea Games di Myanmar nanti mereka akan berusaha untuk mencapai target yang telah dipercayakan kepada dirinya dan kawan kawan.  Mereka semakin percaya diri meraih kemenangan karena menurutnya  Timnas U-23 saat ini semakin solid.

Karena semakin lama berkumpul lama kelamaan mereka saling memahami  dan akan semakin kompak. Dengan modal kekompakan tim, Kurnia Mega yakin mereka akan meraih emas dalam Sea Games nanti Bursa Piala Dunia.