Bursa Piala Dunia Pecundangi PSV Milan Lolos Fase Grup Liga Champions

Pecundangi PSV Milan Lolos Fase Grup Liga Champions Bursa Piala Dunia – AC Milan berhasil pencundangi PSV pada pertandingan leg kedua playoff Liga Champions melawan PSV dengan skor telak 3-0. Dengan kemenangannya ini, sudah barang pasti AC Milan bakal tampil di ajang bergengsi Liga Champions 2013/14. Kemenangan ini juga membuat Rossoneri unggul agregat 4-1, setelah sebelumnya pada leg pertama ditahan imbang 1-1.

Pertandingan yang digelar di San Siro, pada Kamis 29 Agustus dini hari ini, membuat gawang PSV kebobolan hingga 3 kali. Sebenarnya PSV mampu menjalankan permainan dengan cukup baik, bahkan mampu mengancam Milan dengan menciptakan banyak peluang berbahaya ke daerah pertahanan Milan. Namun sayang usahanya ini tidak membuahkan hasil. Pasalnya evektivitas lini depan tumpul sehingga membuat mereka gagal menciptakan goal.

Pada babak pertama PSV terlihat lebih ngotot dalam menunjukkan aksinya. Alhasil, dengan usahanya ini pada menit keenam mereka mendapatkan peluang bagus, lewat penyerang Tim Matavz. Sadar mendapat umpan lambung dari sisi sayap kanan, Tim gesit menyambut bola di dalam kotak penalti. Beruntung Abbiati mampu menepis. Tembakan bola pemain asal Slovenia, Tim Matavz inipun gagal masuk gawang.

Akan tetapi, Rossoneri lah tim pertama yang mampu menciptakan gol pada laga ini, lewat Kevin-Prince Boateng. Boateng melepaskan tembakan datar ke gawang PSV setelah mendapat sodoran bola dari rekannya Riccardo Montolivo. Kiper Jeroen Zoet pun tak sanggup menghalau bola. Milan berhasil memimpin 1-0, dan Agregat menjadi 2-1, juga untuk AC Milan.

Pada menit ke 30 dan 31 Milan mendapat mendapat dua peluang hebat. Umpan yang diberikan Mario Balotelli dengan sigap diambil Montolivo dengan berlari mendekati kotak penalty. Sayang, dengan tendangan first time-nya, bola gagal masuk ke gawang PSV. Satu menit berselang, giliran Stephan El Shaarawy unjuk gigi melepaskan tembakan dari dalam kotak penalty. Akan tetapi bola hanya mengenai mistar Bursa Piala Dunia.

Tim tuan rumah AC Milan masih aktif memainkan tempo pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang. PSV pun tak mau kalah, Willems bersama kawan-kawan melancarkan serangan-serangan balik berbahaya yang mangancam partahanan Milan. Hingga wasit meniup peluit mengakhiri babak pertama, masih tak ada tambahan gol yang dicetak. Milan tetap unggul 1-0. Juga unggul agregat 2-1.

Memasuki babak kedua, PSV yang masih mempunyai peluang lolos ke fase grup, langsung melancarkan aksinya. Pada menit 47, PSV mendapat peluang emas lewat Georginio Wijnaldum. Usai mendapatkan bola liar, Georginio yang saat itu tinggal berhadapan dengan Abbiati, menembakkan tendangan kerasnya dengan menggunakan kaki. Beruntung bagi Milan, Abbiati masih dalam menghalau bola.

Pada menit 55 Milan mampu menambah keunggulan lewat Balotelli. Bek Philippe Mexes menyambut bola dari tendangan penjuru yang dilepaskan El Shaarawy. Karena dilakukan dalam kotak penalty, membuat bola mengarah pada Balotelli. Sang striker ini pun cukup membelokkan bola dengan kakinya. Dan lagi, AC Milan unggul makin jauh, 2-0.

Memasuki menit 69, Stijn Schaars melepaskan tembakan kerasnya dari sisi kanan, alhasil bola mengarah ke gawang. Namun Abbiati menunjukkan kepiawaiannya dalam mementahkan bola-bola atas. Ia dengan cekatan menghalau bola kencang Schaars, sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi tim tamu Bursa Piala Dunia.

Pada menit 77, Boateng mencetak gol keduanya bagi Milan. Sontak San Siro benar-benar bergemuruh dibuatnya. Ini dapat dilakukan Boateng dengan kerjasama apik bersama Poli. Ia piawa menggiring bola ke dalam kotak penalty dan mencetak gol dengan kaki kirinya. Kini Rossoneri kian menjauh 3-0.

Tim tamu PSV sudah kehilangan gairah dan semangat. Pada 10 menit terakhir, tak ad permainan cemerlang yang ditunjukkan. Sementara Milan masih terus berjuang mencari gol tambahan. Hingga berakhirnya laga dan peluit panjang wasit terdengar, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Milan positif menuju fase grup Liga Champions, sedangkan PSV ke fase grup Europa League Bursa Piala Dunia.