Bursa Piala Dunia Paulo Bento Akui Timnya Bukanlah Yang Terbaik Di Grup F

Bursa Piala Dunia Paulo Bento Akui Timnya Bukanlah Yang Terbaik Di Grup F

Bursa Piala Dunia Paulo Bento Akui Timnya Bukanlah Yang Terbaik Di Grup F – Paulo Bento akhirnya harus menerima pil pahit setelah tim nasional Portugal yang dilatihnya akhirnya gagal mendapatkan satu tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2014 Brasil tahun depan, dan harus rela jatuh ke tangan tim yang menjadi pesaing utama Portugal sejak awal babak kualifikasi Piala Dunia 2014 ini berlangsung, yakni tim nasional Rusia yang akhirnya mampu merebut satu tiket untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2014 Brasil tahun depan.

Portugal memastikannya pada pekan lalu setelah Rusia berhasil memenangkan pertandingan sedangkan rival utama mereka tim nasional Portugal diluar dugaan hanya mampu bermain imbang 1 – 1 menghadapi Israel akibat blunder Rui Patricio di menit – menit akhir pertandingan yang akhirnya hanya mampu membawa tim nasional Portugal finish di peringkat kedua grup dan harus melalui babak play off untuk bisa ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

Meski meraih kemenangan di pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Dunia saat menghadapi Luxemburg dengan skor telak 3 – 0 namun pada akhirnya ia gagal untuk bisa merebut satu tiket menuju putaran final Piala Dunia tahun depan akibat hasil imbang yang mereka raih saat berhadapan dengan Israel beberapa waktu yang lalu. Portugal kalah tipis dari tim pemuncak klasemen grup F babak kualifikasi Piala Dunia yakni tim nasional Rusia yang akhirnya mampu mendapat jatah satu tiket menuju putaran final Piala Dunia 2014 mendatang setelah unggul jumlah poin dengan tipis atas tim nasional Portugal. Di akhir kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Rusia berhasil berada di puncak klasemen dan berhasil meraih satu tiket untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2014 setelah mengumpulkan total 22 poin sedangkan tim nasional Portugal yang harus puas berada di peringkat kedua berselisih tipis dari tim nasional Rusia dengan mengumpulkan total 21 poin sepanjang babak kualifikasi.

“Saya akui bahwa tim nasional Portugal bukanlah tim favorit dan bukanlah tim terbaik yang berada di grup F dan mampu meraih satu tiket untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia Brasil tahun depan. Namun kami saat ini akan mulai memfokuskan diri untuk melakoni babak play off untuk bisa merebut satu tiket dari empat tiket tersisa di zona Eropa. Kami tidak aka menyerah begitu saja karena kami masih harus berjuang untuk babak play off nanti dan kami akan berjuang dengan sekuat tenaga kami agar kami mampu meraih satu tiket menuju Brasil tahun depan. Kalah atas Rusia dalam perebutan satu tiket Piala Dunia kemarin telah menjadi pelajaran berharga bagi kami agar kami mampu menjadi tim yang lebih baik lagi kedepannya” ungkap Paulo Bento Bursa Piala Dunia.