Bursa Piala Dunia Oddang Hattrick PSLS Menyerah 4-1

Bursa Piala Dunia Oddang Hattrick PSLS Menyerah 4-1

Bursa Piala Dunia Oddang Hattrick PSLS Menyerah 4-1- PSM Makassar berhasil meraih poin penuh di kandang mereka. Laga yang menjamu PSLS Lhokseumawe tersebut berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada hari Selasa tanggal 24 September 2013. Kapten PSM yaitu Andi Oddang telah mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut yaitu di menit ke 32 melalui penalti, menit ke 51, dan menit ke 86.

Satu gol kemenangan PSM Makasar disumbangkan oleh Kurniawan Karman di menit ke 56. Sementara itu gol balasan PSLS dicetak oleh Tommy Pranata di menit yang ke 55. Target untuk menang di kandang membuat para pemain PSM langsung melakukan serangan ke berisan pertahanan tim PSLS.

Ketika laga berjalan empat menit, peluang pertama pun tercipta. Abdul Rahman sukses masuk ke barisan pertahanan lawan lewat sayap kiri. Namun sayangnya, tendangan yang dia lakukan bisa di blok oleh Camara Fasawa. Pertahanan PSLS terus digempur oleh PSM dan berhasil menciptakan beberapa peluang, namun belum bisa menciptakan gol.

Petaka untuk PSLS terjadi di menit yang ke 32. Wasit Tajuddin Sangata pun memberikan hadiah penalti untuk PSM sesudah melihat bola yang ditendang oleh Andi Oddang mengenai tangan salah seorang pemain PLSL di area terlarang. Keputusan tersebut sempat membuat pemain PSLS protes. Andi Oddang yang menjadi eksekutor pun sukses membobol gawang yang dijaga oleh Sukirmanto. Skor berubah 1-0 untuk PSM dan bertahan sampai turun minum.

Setelah tertinggal dengan satu gol membuat PSLS bermain semakin agresif. Namun usaha mereka masih belum memberikan hasil. Di menit yang ke 50 Oddang memperoleh peluang emas ketika memperoleh umpan terobosan dan bisa lolos dari jebakan off side.

Oddang pun menggiring bola sendirian. Ketika hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, Oddang melakukan tembakan namun bola masih mampu dihalau oleh Sukirmanto dan hanya memberikan tendangan sudut untuk PSM.

Lagi-lagi dari sebuah tendangan sudut, Oddang kembali mencetak gol. Syamsul yang menendang bola dari sudut lapangan kemudian disambut oleh Febre tapi bole masih di blok oleh penjaga gawang Sukirman. Oddang pun langsung menyambar bola muntahan Oddang dan sukses membobol gawang.

Karena keasikan melakukan serangan membuat barisan pertahanan PSM menjadi lengah. Akhirnya PSLS berhasil memperkecil jarak di menit yang ke 55. Lewat sebuah serangan balik oleh Jalwandi yang berhasil menusuk dari sayap kiri lalu bola diberikan pada Tommy yang berdiri bebas di tengah lapangan. Tommu pun langsung melakukan tembakan yang tidak bisa dihalau oleh I Ngurah Komang. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Kurniawan sukses mencetak gol satu menit kemudian, sesudah memperoleh umpan matang dari Oddang. Unggul dengan skor 3-1, caretaker pelatih PSM yaitu Imran Amirullah memasukkan Qifly Tamarah untuk menggantikan Abanda dan memasukkan M Rahmat untuk menggantikan Febre yang cedera.

Setelah pergantian pemain, Oddang kembali mencetak gol yang ketiga di menit ke 86. Skor 4-1 untuk keunggulan PSM tersebut bertahan sampai laga usai. Mendapat tambahan 3 poin membuat PSM naik ke peringkat 5 Bursa Piala Dunia.