Bursa Piala Dunia Nasib Coleman Masih Tidak Jelas

Bursa Piala Dunia Nasib Coleman Masih Tidak Jelas

Bursa Piala Dunia Nasib Coleman Masih Tidak Jelas – Meskipun berhasil mengamankan satu poin dengan menahan imbang pemuncak grup A kualifikasi Piala Dunia, pelatih tim nasional itu masih mempertimbangkan nasibnya, apakah dia adalah pria yang tepat untuk terus menjalankan pekerjaan tersebut.

Bos Wales yaitu Chris Coleman mengakui bahwa masa depan dirinya masih tetap saja tidak pasti terlepas dari hasil imbang 1 – 1 dengan Belgia pada laga terakhir mereka di babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Pelatih yang pernah membela Fulham itu menyaksikan tim asuhannya berhasil mencuri satu gol di babak terakhir lewat gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey hanya selang dua menit setelah gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-64 dianulir. Lewat gol tersebut juga Wales berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1 – 1 di Brussels.

Hasil tersebut berhasil memberikan sebuah penghiburan tersendiri dari turnamen 4 tahun sekali itu yang mana harapan mereka untuk bisa sampai ke Brazil harus sirna sejak beberapa pertandingan sebelumnya dan dengan sebuah perjanjian dengan FA Wales yang masih harus disetujui, Coleman saat ini masih mempertimbangkan apakah dia adalah sosok yang tepat untuk menjadi pelatih tim nasional Wales.

Ketika ditanyakan mengenai masa depannya bersama dengan Wales setelah pertandingan berakhir, dia menjawab bahwa dia masih mencari gambar yang lebih besar lagi.

“Saya sudah mengatakan sebelum pertandingan dimulai bahwa kontrak saya akan berakhir pada akhir bulan November dan saya selalu menginginkan untuk waktu yang lama dan gambar yang lebih besar akan tetapi saya tidak akan mengubah apa yang saya katakan.”

“Saya akan berada di sana untuk pertandingan melawan Finlandia (laga persahabatan di bulan November) dan kemudian setelah itu saya akan melihat pada segala hal dan saya akan memutuskan apakah saya seorang pria yang akan maju terus atau tidak.”

“Mungkin orang lain akan memutuskan hal itu sebelum saya yang memutuskan hal tersebut akan tetapi kami akan menikmati (hasil ini) dan selama 10 hari terakhir.”

Coleman juga dengan cepat menekankan bahwa masa jabatannya tidak hanya diputuskan dari dua pertandingan terakhir, dimana mereka sudah berhasil mengumpulkan 4 poin dari kemungkinan meraih 6 poin.

“Saya ingin setiap orang menjadi lebih realistis, untuk melihat seluruh turnamen dan masalah yang kita hadapi. Saya tidak ingin terlibat dengan sesuatu yang tidak tetap dan juga pendek pikiran, saya ingin terlibat dengan sesuatu dalam waktu yang lama.”

“Jika saya akan mengucapkan selamat tinggal pada tim, saya harus memastikan sampai 100 persen bahwa itu adalah sebuah keputusan yang tepat untuk diri saya. Saya ingin Wales untuk bisa sukses dan, jika saya tidak pikir saya bisa melakukan hal itu, maka saya akan lebih bahagia lagi untuk mundur Bursa Piala Dunia.”