Bursa Piala Dunia Moyes Tegaskan Rooney Fit Untuk Memperkuat Inggris

Bursa Piala Dunia Moyes Tegaskan Rooney Fit Untuk Memperkuat Inggris

Bursa Piala Dunia Moyes Tegaskan Rooney Fit Untuk Memperkuat Inggris – Striker tersebut akan siap bermain untuk laga penting dalam kualifikasi Piala Dunia.

Wayne Rooney akan fit untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang krusial saat Inggris melawan Montengro dan Polandia setelah manajer Manchester United David Moyes mengungkapkan bahwa cedera tulang kering yang membuatnya keluar dari pertandingan di Donetsk adalah masalah kecil dan tidak menjadi penghalang baginya bermain di Sunderland di akhir pekan.

Manajer Inggris Roy Hodgson mengumumkan nama-nama pemain dalam skuadnya yang tidak bisa ikut untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia, diantaranya adalah Glen Johnson dari Liverpool, gelandang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott dan striker Andy Carroll dari West Ham United. Moyes mengatakan ia telah merencanakan untuk mengistirahatkan Rooney dengan menjaga dia di bangku cadangan. Meskipun “ada dorongan” dia bisa saja dimainkan di Ukraina timur. Ia akan melakukan perjalanan ke Wearside pada hari Sabtu, empat hari setelah benturan dengan tulang kering Danny Welbeck dalam pelatihan pada hari Selasa pekan ini – ini adalah cederanya yang keempat di musim ini.

Moyes menyatakan bahwa ia telah mengembalikan United ke dasar-dasar permainan dimana saat ini timya menjadi sulit untuk mengalahkan lawan, hasil imbang di Donetsk telah menghilangkan beberapa tekanan yang melanda dirinya selama hari-hari awal sulit.

Setelah memperkuat lini tengah dengan pemain ekstra, Moyes mengakui bahwa hasil imbang 1-1 “itu bukan permainan yang paling menarik” dan juga mencerminkan kekecewaan pemain United dengan jelas dan merasa seolah mereka telah meninggalkan stadion – setelah gagal untuk mempertahankan keunggulan atas mereka selama satu jam.

“Kami harus lebih kerja keras untuk memberi perlawanan daripada dalam beberapa pertandingan terakhir dan pertandingan kami malam ini,” katanya. “Saya ingin melihat semua pemain bermain dan memberi mereka semua kesempatan itu. Aku mulai memahami mereka lebih baik. Mereka menyadari betapa sulitnya permainan dan mereka bertahan dengan baik di seluruh pertandingan.”

Moyes menolak gagasan bahwa ia telah bertahan untuk bermain imbang melawan Shakhtar, yang telah memenangkan tiga pertandingan mereka sebelumnya melawan tim-tim dari Inggris di Liga Champions.

“Kami tidak pernah bermain untuk hasil imbang. Kami bermain untuk menang, “katanya. “Itu sedikit mengecewakan untuk kami yang tidak melihat permainanan kami keluar, tapi Shaktar memiliki banyak tekanan. Saya tidak berpikir mereka adalah ancaman buat kita, tapi sayangnya mereka telah mencetak gol di akhir permainan. Shakhtar adalah tim yang bagus. Mereka memiliki reputasi besar dan mereka mendapatkan hasil yang baik di sini. Ini adalah titik jauh dari rumah dan saya tidak berpikir itu adalah hasil yang buruk. Saya kecewa kami tidak pergi untuk memenangkan 1-0, tapi aku merasa Shakhtar pantas mendapatkan sesuatu dari permainan.”

Moyes juga berpendapat bahwa Marouane Fellani, kuat di lini tengah United, telah diberi “malam keras oleh Republik wasit Pavel Kralovec Bursa Piala Dunia.