Bursa Piala Dunia Michael Laudrup Yakin Shelvey Akan Belajar Atas Kesalahannya

Bursa Piala Dunia Michael Laudrup Yakin Shelvey Akan Belajar Atas Kesalahannya

Bursa Piala Dunia Michael Laudrup Yakin Shelvey Akan Belajar Atas Kesalahannya – Michael Laudrup menyampaikan rasa percaya dirinya bahwa Jonjo Shelvey akan lebih kuat untuk menerima kesalahannya dan akan memperbaikinya pada laga selanjutnya pada laga yang berakhir 2-2 melawan Liverpool di Liberty Stadium.

Shelvey yang meninggalkan Liverpool untuk bergabung bersama Swansea pada musim panas ini mencetak gol pembuka bagi klub barunya tersebut dalam dua menit pertandingan baru berjalan.

Namun, hanya dua menit setelahnya, ia menciptakan kesalahan fatal dengan mengirim backpass yang terlalu lemah sehingga memudahkan Daniel Sturridge untuk menyamakan kedudukan, dan lagi ia melepaskan umpan yang salah, sehingga memberikan Victor Moses kesempatan untuk menyerang dan pada akhirnya membawa Liverpool unggul.

Pemain asal Inggris tersebut lalu menebus kesalahannya dengan menjadi aktor bagi gol penyama kedudukan yang diciptakan Michu pada babak kedua setelah ia mengirim umpan dengan kepalanya kepada penyerang asal Spanyol tersebut dan manajer Swansea Laudrup mengatakan bahwa ia cukup senang dengan respons yang ditunjukan dengan Shelvey setelah dua kesalahan fatal yang ia ciptakan pada babak pertama.

“Ketika anda menciptakan kesalahan tersebut, anda bisa menggambarkannya seperti turun ke neraka setelah berada di surga karena anda menciptakan gol sangat cepat dalam pertandingan yang sangat penting” Laudrup berkata kepada Sky Sports. “Lalu anda memberikan sebuah gol mudah bagi lawan, dan satu peluang lagi yang kemudian bisa dimaksimalkan bagi mereka.

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa anda harus mengingat bahwa ia saat ini tercatat masih seorang pemain yang berusia 21 tahun dan saya berkata kepadanya ‘ayolah!’, kami masih 45 menit tersisa, anda harus bisa memetik sebuah pelajaran atas sebuah kesalahan, anda harus menguatkan diri anda sendiri.

“Pada akhirnya ia bisa merespons hal tersebut dengan baik, saat ini kita hanya bisa berbicara mengenai penampilannya pada laga ini yang tentu akan diingat dengan baik dalam beberapa waktu kedepan, namun saya yakin ia akan kembali lebih kuat dan saya pikir reaksi yang ia tunjukan pada babak kedua sangat luar biasa.”

Laudrup juga mengatakan bahwa ia cukup puas dengan keseluruhan permainan yang ditunjukan oleh timnya setelah turun minum, dan berkata: “Saya pikir kami menampilkan permainan yang sangat luar biasa pada babak kedua, setelah harus tertekan sepanjang babak pertama.

“Kami menyadari bahwa kami harus menampilkan permainan yang lebih baik pada babak kedua dan saya pikir tim saya menampilkan kerja yang luar biasa dan setelah memainkan tempo permainan kami pada babak kedua, lalu kami bisa menciptakan gol yang sudah kami tunggu.”

Swansea selanjutnya akan melakoni partai berat pada laga pembuka Europa League musim ini ketika mereka akan menghadapi lawan tangguh dari Spanyol Valencia, di Mestalla Bursa Piala Dunia.