Bursa Piala Dunia Laudrup Puas Atas Kemenangan Besar Swansea City

Bursa Piala Dunia Laudrup Puas Atas Kemenangan Besar Swansea City

Laudrup Puas Atas Kemenangan Besar Swansea City Bursa Piala Dunia – Manajer utama Swansea City, Brian Laudrup, memuji habis-habisan anak buahnya setelah mampu mengemas kemenangan ‘menakjubkan’ dengan skor 5-1 atas klub Petroul Ploiesti di ajang UEFA Europa Legue.

Kubu yang bermarkas di Liberty Stadium tersebut mampu memaikan sepakbola dengan baik di kandang mereka sendiri. Skor mencolok tersebut sekaligus memastikan langkah mereka ke babak kualifikasi grup. Meskipun masih ada pertandingan leg kedua yang musti dijalani pekan depan, hasil mencolok ini tampaknya sulit dikejar oleh kubu lawan. Swansea pun bisa berbangga hati karena kemenangan pertama mereka di kompetisi antar klub Eropa memberikan hasil yang sangat positif.

Wayne Routledge mencetak dua gol di 25 menit pertama pertandingan berjalan, sebelum Michu menambah keunggulan dari tim tuan rumah. Sementara itu, Wilfried Bony dan Alejandro Pozuelo mengamankan keunggulan dengan gol yang masing-masing mereka ciptakan di babak kedua.

Tim lawan yang berasal dari Rumania mendapat sedikit hadiah hiburan ketika pemain mereka Gheorghe Grozav, mampu mencetak gol spektakuler melalui tendangan salto di tiga menit terakhir menjelang pertandingan usai. Namun aksi tersebut tidak mampu menghapuskan senyum serta kegembiraan dari kubu Brian Laudrup. The Swans sudah hampir bisa dipastikan menjadi salah satu wakil dari Premier League di UEFA Europa League musim ini Bursa Piala Dunia.

“Di babak pertama kami melakukannya dengan baik, mencetak tiga gol dan mengoperkan bola antar lini. Mereka tidak memiliki kesempatan untuk sekalipun melakukan tendanagan ke arah gawang”, ungkap pria asal Denmark tersebut kepada ITV.

“Di babak kedua saya rasa kami memulainya dengan baik lagi dan kami mampu mencetak sepasang gol. Mereka mencetak satu gol, yang sangat spektakuler. Saya sendiri berharap bahwa kami bisa mengakhiri laga tanpa kebobolan, namun jika kemudian di akhir mereka mampu mencetak gol, maka itu benar-benar sebuah gol yang pantas untuk kami derita”

“Tapi skor 5-1, secara keseluruhan merupakan hasil yang menakjubkan. Saya rasa dengan ini kami bisa menghadapi leg kedua dengan penuh percaya diri”

“Kami ingin maju terus ke babak penyisihan grup dan saya pikir kami melakukannya dengan baik hari ini. Kami tetap harus menyelesaikan ini sama seperti yang kami lakukan terhadap Malmo (di babak ketiga kualifikasi) saat menang 4-0 di sini”

“Tetapi sangat melegakan untuk melihatnya. Empat gol ke kandang Malmo, lima gol tambahan di sini hari ini, sangat baik untuk melihat anak-anak mencetak gol”

Kapten dari tim Swansea City, Ashley Williams, mengaku bahwa tim yang ia pimpin mampu menunjukkan permainan tanpa ampun namun tetap memiliki tugas berat untuk mempertahankan form di liga domestik serta menjalani kompetisi antar klub Eropa dalam waktu bersamaan. Menurutnya, musim ini akan menjadi sangat berat untuk Swansea.

“Saya sangat kecewa saat kami kebobolan satu gol di menit akhir. Padahal selama pertandingan kami menampilkan sepakbola menyerang tanpa kenal ampun. Hal itulah yang ingin kami lakukan di musim ini”, ujarnya kepada ITV.

“(Bermain di Eropa)…merupakan hal yang baru bagi kami. Saya membayangkan bahwa ini akan sangat berat dan kami harus menggunakan semaksimal mungkin semua potensi yang ada di skuad Bursa Piala Dunia