Bursa Piala Dunia Koscielny Sebut Kekalahan Atas MU Merupakan Pelajaran Berharga

Bursa Piala Dunia Koscielny Sebut Kekalahan Atas MU Merupakan Pelajaran Berharga

Bursa Piala Dunia Koscielny Sebut Kekalahan Atas MU Merupakan Pelajaran Berharga – Pada akhir pekan lalu Arsenal sebenarnya memiliki misi tersendiri saat mengunjungi Old Trafford markas dari Manchester United.

Selain mengincar kemenangan dan membawa pulang tiga poin sempurna dari markas tim juara bertahan Liga Premier Inggris tersebut Arsenal pun memiliki misi lainya yakni untuk memenangkan pertandingan tersebut untuk membuat pekan terbaik Arsenal yang sebelumnya telah sukses mengalahkan Liverpool di awal pekan dan mengalahkan Borussia Dortmund di tengah pekan pada laga lanjutan Liga Champions Eropa. Namun harapan hanya tinggal harapan, diluar dugaan banyak orang Manchester United yang sebenarnya tampil pada pertandingan tersebut dengan status sebagai underdog justru mampu mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1 – 0. Dan yang lebih menyakitkannya lagi adalah pencetak gol tunggal kemenangan Manchester United pada pertandingan tersebut adalah mantan bintang dan kapten Arsenal asal Belanda yakni Robin Van Persie.

Namun selalu ada hikmah dibalik setiap peristiwa dan hal itu lah yang diyakini oleh pemain belakang Arsenal asal Prancis Laurent Koscielny yang percaya bahwa kekalahan atas Manchester United pada pertandingan akhir pekan lalu merupakan pelajaran berharga yang didapatkan oleh timnya dan menjadi peringatan juga bagi timnya agar tak terlalu menganggap remeh lawan meski lawan sedang dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Ia pun mengatakan bahwa kekalahan atas Manchester United pada pertandingan kemarin harusnya dijadikan motivasi dan semangat baru bagi timnya untuk tak mengulangi lagi kesalahan yang sama.

“Perjalanan menuju gelar juara Liga Premier Inggris masihlah sangat panjang” hal itu lah yang diucapkan oleh Koscielny yang tak ingin rekan – rekannya terus larut dalam kesedihan akibat kekalahan pada laga Big Match bertajuk Super Sunday akhir pekan lalu tersebut. Koscielny ingin terus memotivasi rekan – rekan setimnya untuk tak terpuruk dan tak terus berada dalam kesedihan akibat kekalahan kemarin karena menurutnya kekalahan kemarin hanyalah merupakan satu kerikil kecil dari perjalanan panjang Arsenal menuju gelar juara Liga Premier Inggris di musim ini.

“Tak ada kata menyerah dalam kamus kami. Kami tak ingin menyerah hanya dengna kekalahan ini. perjalanan menuju gelar juara Liga Premier Inggris masihlah sangat jauh dan kami baru saja memulainya. Kekalahan kemarin haruslah dijadikan pelajara berharga bukan hanua bagi saya namun juga bagi rekan – rekan saya yang lain.

Setelah dipelajari alagkah baiknya setiap kesalahan yang kita lakukan pada pertandingan kemarin perlahan kita coba perbaiki untuk bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi kedepannya. Pada pertandingan kemarin sebenarnya Arsenal tak tampil terlalu buruk bahkan bisa saya katakan bahwa kami mampu tampil luar biasa pada babak kedua namun kekalahan memang tak bisa kami hindari” ungkap pemain belakang tim nasioal Prancis ini Bursa Piala Dunia.