Bursa Piala Dunia Guardiola Akui Bayern Kehilangan Sesuatu Meski Cetak Kemenangan

Bursa Piala Dunia Guardiola Akui Bayern Kehilangan Sesuatu Meski Cetak Kemenangan – Pelatih utama Bayern Munich, Pep Guardiola, mengaku bahwa kubunya ‘kehilangan sesuatu’ ketika mereka menang 2-0 atas Hannover di hari Sabtu kemarin.

Kubu tuan rumah banyak menumpuk pemain di lini depan. Namun sayang mereka tidak mampu sekalipun unggul atas tim lawan. Semua peluang yang dimiliki oleh Arjen Robben, Franck Ribery, dan Mario Mandzukic gagal dikonversikan untuk menjadi gol. Publik Allianz Arena pun musti menunggu cukup lama untuk menyaksikan gol yang sudah mereka nanti-natikan.

Hannover memulai pertandingan di babak kedua dengan intensitas yang tinggi dan hampir mencetak gol pembuka setelah Leonardo Bittencourt mendapatkan kesempatan emas. Namun sayang tendangannya itu masih bisa diblok. Meski kemudian Mandzukic dan Robben bisa menyarangkan bola ke dalam gawang setelah 20 menit pertandingan babak kedua berjalan, Guardiola mengaku masih tidak terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh barisan anak buahnya.

Ujarnya kepada SID: “Hannover bermain dengan sangat baik..untuk kami, sebuah pertandingan setelah break Internasional selalu menjadi sesuatu yang sulit”

“Kami tidak memiliki problem terkait dengan kelelahan, namun setelah delapan atau sembilan hari beristirahat, ritme yang sebelumnya sudah mulai kami bangun perlahan-lahan menghilang”

“Di babak kedua kami bermain dengan lebih baik setelah terjadinya gol. Kini kami sudah siap untuk bermain di Liga Champions pada hari Rabu”

Penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer, mengeluhkan penampilan rekan-rekan setimnya di babak pertama. Ia merasa bahwa keadaan bakal menjadi sedikit lebih nyaman jika barisan pemain depan bisa memanfaatkan semua peluang yang mereka buat.

Dia pun kemudian membuat pernyataan tambahan dalam sebuah wawancara dengan Bayern TV: “Saya pikir anda mungkin sudah melihatnya. Kami harus menyingkirkan rasa lelah dari kaki kami dan jika kami bermain dengan sedikit lebih baik di babak pertama maka kami akan sudah barang tentu memiliki banyak kesempatan bagus, yang mana biasanya akan bisa kami rubah menjadi gol”

Salah seorang pemain Bayern yang tampil bagus di pertandingan melawan Hannover adalah Arjen Robben. Winger asal Belanda tersebut pun mengakui bahwa dirinya mengalami kelelahan setelah menjalani pertandingan Internasional selama liga domestik libur di pekan lalu. Namun ia menambahkan bahwa itu tidak seharusnya menjadi alasan, meskipun para pemain baru saja berkumpul setelah kembali dari berbagai belahan dunia.

Berikut diungkapkan oleh mantan pemain Madrid tersebut: “Tentu saja, kami menunjukkan kualitas yang kami miliki dan mendapatkan banyak peluang, namun saya rasa kami harus bermain dengan lebih baik”

“Itu tidak dapat dijadikan sebagai alasan, bahwa ini adalah pertandingan pertama kami semenjak libur akibat laga Internasional, meskipun hampir sebagian skuad kami baru saja kembali dari berbagai belahan dunia, ini akan menjadi sulit, kata mereka. Namun kami harus terus berkonsentrasi dan siap menghadapi semua tantangan yang ada”