Bursa Piala Dunia Franck Ribery Menginspirasi Dalam Pertandingan Perancis Melawan Belarusia

Bursa Piala Dunia Franck Ribery Menginspirasi Dalam Pertandingan Perancis Melawan Belarusia

Bursa Piala Dunia Franck Ribery Menginspirasi Dalam Pertandingan Perancis Melawan Belarusia – Franck Ribery telah menyatakan bahwa Prancis tahu bahwa mereka akan mampu finish di depan Spanyol ketika mereka ditarik bersama-sama di kualifikasi Piala Dunia.

Prancis kembali pada jalur di UEFA Grup I kualifikasi lanjutan Piala Dunia pada Rabu (11/9) dini hari WIB dengan kemenangan atas Belarusia (skor 4-2). Pencetak gol pertama mereka adalah Franck Ribery dimana dalam lima pertandingan internasional ia pernah mencetak gol penalti dua menit memasuki babak kedua. Namun hal ini tidak terlepas juga dari peranan Hugo Lioris.

Pada pertandingan tersebut, lioris melakukan kesalahan sebanyak dua kali yang pada akhirnya membuat Belarusia memimpin pertandingan. Namun, kehadiran RIbery telah merubah hal tersebut dan menghalangi bola masuk ke dalam gawang Les Bleus.

Kiper dari Tottenham Hotspur tersebut mengatakan bahwa hari itu adalah pertandingan terberat. Meskipun pada awalnya tim prancis berada dalam resiko, Franck Ribery sanggup membuat keadaan menjadi sama.

Pada babak pertama, tim tuan rumah memimpin 1-0 dan 2-1 namun gol kedua Ribery, ditambah serangan dari Samir Nasri dan Paul Pogba mampu menggeser kedudukan Belarusia terutama pada babak kedua.

Pada babak kedua tersebut, pemain Prancis bangkit dan pada akhirnya mencatat kemenangan pertama mereka dalam enam pertandingan , berada setingkat dengan Spanyol di puncak klasemen Grup I.

” Kami sangat senang dan telah mencetak empat gol karena membutuhkan waktu yang lama bagi kami untuk mencetak gol, ” kata Ribery , yang menjadi pusat perhatian dalam pertandingan ini Bursa Piala Dunia.

” Patrice Evra memberikan saran yang baik ketika kami berada di ruang ganti . Dia mengatakan kita harus bermain , untuk bersantai . Kami sangat menghormati Belarus tapi kami adalah tim Prancis dan semua tim adalah sama.”, tambah Ribery

Pelatih Perancis, Deschamps berkata bahwa misinya telah tercapai pada malam kemenangan Prancis atas Belarusia. Meskipun disini Didier Deschamps mengeluarkan Olivier Giroud yang berkedudukan sebagai striker tunggal. Berbeda dengan Karim Benzema yang ditempatkan di bangku cadangan.

“ Kami bukan tim paling buruk ketika bertanding seri melawan Georgia pada Jum’at lalu. Namun kami juga bukanlah tim paling baik.”,kata Deschamps Bursa Piala Dunia.

Dalam kualifikasi piala dunia, Prancis hanya memiliki satu pertandingan tersisa di Grup I, meninggalkan yang lainnya. Dengan Finlandia, Prancis terpaut lima poin dari tim Deschamps setelah kualifikasi Selasa, Prancis telah mengamankan setidaknya menyelesaikan dua puncak di Grup I setelah kemenangan mereka di Belarusia. Prancis memiliki 14 poin sedangkan Finlandia berada di urutan ketiga dengan sembilan poin.

Kualifikasi terakhir Perancis akan menjadi pertandingan kandang melawan Finlandia dan satu-satunya kesempatan mereka untuk menyelesaikan di puncak grup jika mereka mendapat lebih banyak poin dari pertandingan itu daripada Spanyol. Menyamai Spanyol di Grup I belum dapat membuat Prancis bernafas lega. Hal ini dikarenakan rivalnya terebut masih mempunyai dua pertandingan lagi melawan Belarusia dan Georgia.