Bursa Piala Dunia Fernando Llorente Masuk Dalam Pantauan 3 Klub Liga Inggris

Bursa Piala Dunia Fernando Llorente Masuk Dalam Pantauan 3 Klub Liga Inggris

Bursa Piala Dunia Fernando Llorente Masuk Dalam Pantauan 3 Klub Liga Inggris – Meski baru saja berseragam hitam-putih milik Juventus sejak awal musim 2013/2014 ini, bukan berarti sejumlah klub yang pernah berminat untuk mendatangkan striker Fernando Llorente akan berhenti memburunya. Buktinya, tiga klub asal London, Inggris, yaitu, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang bermain di Premier League Inggris, dikabarkan masih terus memantau perkembangan memonitor pekembangan penyerang asal Spanyol tersebut.

Ketiga klub itu disebut-sebut akan melanjutkan persaingan dalam perburuan Llorente pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2014 nanti. Dari ketiganya, Arsenal sepertinya menjadi klub yang paling bersemangat untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun itu. Manajer The Gunners Arsene Wenger masih berhasrat untuk mendatangkan striker baru setelah gagal membeli Gonzalo Higuain dan Luis Suarez pada musim panas ini.

Llorente sendiri baru bergabung ke Turin dari klub La Liga Spanyol, Athletic Bilbao dengan status bebas transfer pada tanggal 1 Juli 2013 lalu. Meski sempat digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain tertajam di lini depan Juventus musim ini, tapi ternyata ia malah kesulitan bersaing dengan bomber baru lainnya, Carlos Tevez, yang diduetkan dengan Mirko Vucinic dalam tiga laga awal Serie A musim ini.

Sejauh ini, Llorente baru tampil empat menit di Serie A, ketika klub barunya itu melawat ke Stadion Luigi Ferraris, kandang Sampdoria pada giornata pertama, Minggu (25/8/2013) dini hari WIB. Itupun ia baru diturunkan pada menit ke-90 dan hanya bermain pada waktu njury time. Oleh karena itu, penyerang tim nasional Spanyol tersebut belum sempat menunjukkan kualitasnya dalam kesempatan pertama itu.

Melihat fakta tersebut, banyak pihak yang menilai bahwa Llorente memang belum mampu mendapatkan kepercayaan dari pelatih Antonio Conte, untuk diturunkan sebagai starter. Hal tersebut bisa jadi disebabkan karena kiprahnya selama pramusim yang masih di bawah ekspektasi dengan performa yang belum memuaskan. Padahal, Juventus memiliki harapan besar padanya, sehingga dijuluki “El Rey Leon” alias “Raja Singa dari Spanyol”.

Akibat itu jugalah sempat beredar rumor bahwa I Bianconeri akan meminjamkan Llorente ke klub La Liga Spanyol lainnya, Barcelona, meski manajemen Juventus langsung membantahnya. Selain itu, sekarang berkembang pula isu bahwa para peminat pemain kelahiran Pamplona, Spanyol, tanggal 26 Februari 1985 itu masih ingin mendapatkannya. Bukan tidak mungkin Llorente akan mencari klub lain, agar bisa bermain secara reguler.

Menanggapi isu tersebut, Direktur Umum Juventus, Giuseppe “Beppe” langsung menyatakan bahwa klubnya masih percaya kepada Llorente. Mereka juga tidak pernah berpikir untuk meminjamkan pemain tersebut ke klub lain, apalagi berniat untuk menjualnya. Selain itu, Conte juga membela anak asuhnya itu. Menurut pelatih berusia 44 tahun itu, Llorente masih butuh waktu untuk fit 100 persen, karena musim lalu lebih banyak dicadangkan oleh mantan klubnya akibat tidak mau memperpanjang kontrak Bursa Piala Dunia.